Comscore Tracker

Mohamad Prapanca, Presiden Persija Jakarta dengan Segudang Bisnis

Mohamad Prapanca menjadi pembicara IMGS 2022 by IDN Times

Jakarta, IDN Times - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memiliki daftar riwayat hidup yang menawan. Dia memiliki latar belakang dalam segi bisnis yang tak main-main.

Pria kelahiran 23 Februari 1997 itu memiliki ruang lingkup yang tak sembarangan. Selain menjabat sebagai Presiden Persija, Prapanca juga menjadi petinggi 13 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.

1. Tak heran ditunjuk sebagai presiden klub Persija

Dengan latar belakangnya, tak heran jika Prapanca ditunjuk menjadi Presiden Persija pada Juni 2020 lalu, setelah Ferry Paulus memutuskan pergi dari kursinya.

Ketika ditunjuk, tentu saja Prapanca diharapkan bisa membangun fondasi manajemen Persija lebih baik lagi. Hasilnya juga sudah terlihat sedikit demi sedikit. Selain manajerial yang terus membaik, performa klub perlahan mulai terlihat di kompetisi musim ini.

Baca Juga: Soal Marko Simic, Prapanca: Persija Bukan Klub Kemarin Sore

2. Berperan dalam evolusi Persija

Mohamad Prapanca, Presiden Persija Jakarta dengan Segudang BisnisSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Kehadirannya berperan besar dalam evolusi Macan Kemayoran saat ini. Dia menggaet mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll, yakni sosok yang notabene membuat permainan Persija kental dengan gaya Eropa.

Bersama Doll, tim ibu kota ini cukup perkasa pada gelaran Liga 1 musim 2022/23. Dari 10 laga, mereka baru sekali kalah, enam menang, dan sisanya imbang. Syahrian Abimanyu dan kolega kini bahkan bisa bersaing di papan atas.

Sebelum Doll, Prapanca juga sempat menunjuk dua pelatih berkualitas. Mereka adalah Sergio Farias, yang pernah menjabat sebagai arsitek Timnas Brasil U-17, dan Angelo Alessio selaku mantan asisten manajer Chelsea.

3. Apa saja sih perusahaan yang sedang dipimpin Prapanca?

Mohamad Prapanca, Presiden Persija Jakarta dengan Segudang BisnisPresiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. (Instagram/@mohamadprapanca).

Selain menjadi Presiden Persija, berikut 13 perusahaan yang masih berada di bawah pimpinan Prapanca:

1. PT DMS Investama (2009-sekarang)
2. PT Papan Daya Utama (2013-sekarang)
3. PT DMS Propertindo TBK (2013-sekarang)
4. PT DMS Laguna (2015-sekarang)
5. PT DMS Graha (2015-sekarang)
6. PT DMS Prima Sentosa (2015-sekarang)
7. PT Citra Persada Infra (2016-sekarang)
8. PT Dana Luas Investasi (2017-sekarang)
9. PT Rumah Gadai Jakarta (2017-sekarang)
10. PT Anargaya Aset Manajemen (2018-sekarang)
11. PT Padjajaran Raya (2018-sekarang)
12. PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (2021-sekarang)
13. PT Buana Lintas Lautan Tbk (2021-sekarang)

Baca Juga: Sambangi Stadion JIS Bersama Anies Baswedan, Ini Kata Bos Persija

4. Prapanca bakal jadi pembicara IMGS 2022 by IDN Times

Prapanca sendiri akan menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Mengusung tema 'Indonesia Fast Forward', acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya