Comscore Tracker

MU Menang Susah Payah, Ten Hag Soroti Kesalahan Pemain

Masuknya Rashford dan Martial membawa perubahan

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) harus susah payah membekuk AC Omonia 3-2 dalam matchday ketiga Grup E Liga Europa 2022/23, Kamis (6/9/2022). Sempat tertinggal, beruntung mereka bisa melakukan comebck 2-3.

Menurut Erik ten Hag, kemenangan itu didapat setelah memutuskan untuk melakukan rotasi di awal babak kedua. Maklum, Setan Merah dinilai kurang atraktif saat Omonia unggul lebih dulu berkat aksi Karim Ansarifard pada menit 34.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bahkan tak mampu mencetak gol balasan hingga jeda turun minum.

1. Rotasi pemain buat permainan MU lebih atraktif

MU Menang Susah Payah, Ten Hag Soroti Kesalahan PemainAksi pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Anthony Martial saat mengalahkan Omonia. (uefa.com).

MU yang kurang tajam di babak pertama membuat Ten Hag memainkan Marcus Rashford untuk mengganti Jadon Sancho saat memulai babak kedua. Hadirnya Rashford berdampak besar. Dia langsung mencetak gol penyeimbang menit 53.

Kemudian, Ten Hag memainkan Anthony Martial pada menit 62 untuk menggantikan Bruno Fernandes. Martial hanya butuh semenit untuk membawa MU membalikkan keunggulan setelah mencetak gol pada menit 63.

Ten Hag senang skema pergantian pemainnya membuahkan hasil. Mereka membuat permainan MU menjadi lebih atraktif. Rashford jadi aktor kemenangan MU lewat gol pembunuhnya menit 84.

"Kami lebih banyak lari. Kami terlalu statis, kami harus membuat gerakan usai tertinggal. Itulah sebabnya kami melakukan pergantian pemain. Pemain pengganti memiliki dampak yang brilian, itu membuat tim lebih kuat," kata Ten Hag melansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: MU Menang Susah Payah, Arsenal Sempurna

2. Ten Hag sorot kesalahan MU

MU Menang Susah Payah, Ten Hag Soroti Kesalahan PemainManajer Manchester United, Erik Ten Hag. (uefa.com).

Ten Hag pun tak mengelak, anak asuhnya memulai laga dengan baik. Tapi, mereka tidak tajam. Alih-alih cetak gol lebih dulu, gawang David de Gea malah kebobolan karena hilang fokus. Itu yang buat Ten Hag kesal.

"Kami memulai dengan baik, dengan beberapa peluang. Kemudian kami melakukan kesalahan yang tidak perlu. Kami harus belajar dari itu. Kami membiarkan penonton menjadi hidup dan Anda harus menghindari itu," ujar Ten Hag.

3. MU masih bertengger di peringkat dua

MU Menang Susah Payah, Ten Hag Soroti Kesalahan PemainErik Ten Hag saat melakukan selebrasi di dekat Juergen Klopp, Selasa (23/8/2022). (premierleague.com).

Setelah mendapat tiga poin tambahan, MU masih bertengger di peringkat kedua Grup E Liga Europa dengan torehan enam poin. Mereka masih terpaut tiga angka dari Real Sociedad, yang masih kokoh jadi pemuncak klasemen.

Selanjutnya, Manchester United bakal menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League 2022/23 pada 10 Oktober 2022. Kemudian dilanjutkan untuk menjamu Omonia, 14 Oktober 2022 di Liga Europa musim ini.

Baca Juga: MU Dibantai ManCity, tapi Erik Ten Hag Malah Bilang Terima Kasih

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya