Newcastle Kalap, Siapkan Rp1,5 Triliun Demi Bintang Napoli

Target proyek raksasa Newcastle setelah Sandro Tonali

Jakarta, IDN Times - Bintang muda Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, masuk dalam radar proyek raksasa Newcastle di bursa transfer musim panas ini. The Magpies siap menggelontorkan banyak uang demi mendaratkan winger 22 tahun tersebut.

Football Italia melansir, Newcastle telah menyodorkan tawaran dengan nominal fantastis, yakni mencapai 95 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Mereka sedang menunggu respons dari manajemen Partenopei terkait tawaran tersebut.

1. Memangnya layak ditebus mahal?

Newcastle Kalap, Siapkan Rp1,5 Triliun Demi Bintang NapoliKhvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Pasar pemain sepak bola memang sedang menggila. Klub rela membayar triliunan untuk seorang pemain yang konsistensinya belum teruji. Ini juga berlaku buat Newcastle, karena Kvaratskhelia baru semusim bersama Napoli.

Pun, Napoli merupakan klub pertama Kvaratskhelia dalam petualangannya di liga top Eropa. Namun ada beberapa aspek kalau pemain berpaspor Georgia itu memang layak dibanderol mahal.

Baca Juga: Fans AC Milan Kecewa Sandro Tonali Dijual ke Newcastle 

2. Performanya ciamik

Newcastle Kalap, Siapkan Rp1,5 Triliun Demi Bintang NapoliKhvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Kvaratskhelia memang menciptakan sensasi pada musim pertamanya di Napoli. Dia berhasil menjadi pemain kunci saat Partenopei menjadi kampiun Serie A 2022/23, sekaligus mengakhiri puasa 33 tahun.

Lini depan Napoli menjadi lebih ganas setelah Kvaratskhelia datang ke Stadio Diego Armando Maradona. Sebanyak 14 gol dan 17 assist berhasil diukir berkat kecepatan dan kelincahannya saat mengeksploitasi sektor sayap lawan.

3. Penampilan paling mengesankan sepanjang kariernya

Newcastle Kalap, Siapkan Rp1,5 Triliun Demi Bintang NapoliKhvicha Kvaratskhelia saat berseragam TImnas Georgia (instagram.com/kvara77)

Musim lalu juga menjadi yang paling mengesankan Kvaratskhelia. Itu karena 14 gol yang dia cetak menjadi jumlah terbanyak di karier profesionalnya dalam semusim.

Menilik Transfermarkt, nilai Kvaratskhelia sedang menanjak berkat penampilannya yang meledak. Pada 2022 lalu, tepatnya sebelum dibeli Napoli, Kvaratskhelia hanya bernilai 15 juta euro. Kini, nilainya mencapai 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Baca Juga: Ironi Napoli setelah Juara Serie A 2022/2023, Kehilangan Sosok Penting

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya