Nuansa Baru Tempat Latihan Timnas Indonesia Jelang Lawan Argentina

Ditutup kain hitam dan ada pengawalan

Jakarta, IDN Times - Nuansa berbeda terlihat di tempat latihan Timnas Indonesia, Kamis (15/6/2023). Lapangan ABC Senayan ditutup rapat dengan kain hitam, saat Pasukan Garuda melakoni latihan perdananya sore tadi.

Tempat latihan juga dikawal. Kondisi latihan terasa spesial jelang menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB) pada 19 Juni 2023 mendatang.

Rumput Lapangan A dan B yang ditutup kain hitam juga terlihat menyegarkan mata. Kondisinya bagus, namun, belum diketahui apakah Argentina akan berlatih di tempat yang sama atau tidak.

1. Permintaan Shin Tae Yong

Nuansa Baru Tempat Latihan Timnas Indonesia Jelang Lawan ArgentinaSuasana di tempat latihan Timnas Indonesia, Kamis (15/6/2023). (IDN Times/Tino).

Ternyata, ini semua permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta kepada PSSI agar menutup tempat latihan. Kiat ini dilakukan agar anak-anak asuhnya lebih fokus dalam berlatih.

"Saya yang minta untuk menutup lapangan dan PSSI mau memenuhinya. Sekarang kita ada perubahan di latihan agar lebih fokus. Kalau tidak ditutup, fokusnya kurang maksimal," kata Shin Tae Yong di sela-sela latihan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terbang ke Jakarta, Persiapan Lawan Argentina

2. Intensitas latihan rendah

Nuansa Baru Tempat Latihan Timnas Indonesia Jelang Lawan ArgentinaPotret latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Kamis (15/6/2023). (IDN Times/Tino)

Dalam latihan perdananya di Jakarta, Shin hanya memberikan materi dengan intensitas yang rendah. Maklum, Pasukan Garuda baru saja bertanding melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023).

Pun, mereka baru saja tiba di Jakarta pada siang tadi. Maka dari itu, fokus latihan pada hari ini untuk memulihkan kebugaran.

"Seperti apa yang dilihat, pemain yang bermain kemarin menjalani pemulihan. Untuk yang tidak, akan menyesuaikan secara fisik dan skill," kata Shin.

3. Sandy Walsh tidak hadir

Nuansa Baru Tempat Latihan Timnas Indonesia Jelang Lawan ArgentinaSandy Walsh dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (pssi.org).

Memang, dalam latihan tadi Pasukan Garuda terbagi menjadi kedua kubu. Sebagian pemain pun ada yang tidak memakai sepatu bola.

Hanya satu pemain yang tidak hadir. Dia adalah Sandy Walsh, yang dilanda cedera saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

"Sandy kemungkinan besar tidak bisa dimainkan melawan Argentina," ujar Shin.

Baca Juga: Erick: Sekali Lagi, Timnas Lawan Argentina Bukan Messi All Star

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya