Pasang Surut Karim Benzema Demi Raih Ballon d'Or

Sempat diabaikan Prancis, Benzema kini berjaya

Jakarta, IDN Times - Kapten Real Madrid, Karim Benzema, baru saja meraih penghargaan Ballon d'Or pertama dalam kariernya. Dia memenangkan penghargaan individu pada edisi 2022 setelah melakoni perjuangan yang begitu berliku.

Selasa dini hari WIB (18/10/2022) mungkin jadi momen paling bahagia buat Benzema. Bagaimana tidak, pada akhirnya, dia bisa meraih penghargaan yang diidamkan sejak kecil.

"Memenangkan trofi ini membuat saya bangga. Ini mimpi masa kecil saya yang menjadi kenyataan" kata Benzema melansir laman resmi Madrid.

1. Tak kenal menyerah

Pasang Surut Karim Benzema Demi Raih Ballon d'OrKarim Benzema dapat Ballon d'Or, Selasa (18/10/2022). (realmadrid.com)

Ballon d'Or merupakan bukti nyata dari kerja keras Benzema. Sejak Cristiano Ronaldo cabut dari Madrid, Benzema mulai berubah jadi tulang punggung tim.

Perjalanan impresifnya dimulai pada 2021 silam. Kala itu, dalam semusim, Benzema berhasil memberikan Madrid dua trofi, Liga Champions dan LaLiga. Sepanjang musim lalu pula, Benzema sukses membukukan 44 gol dalam 46 penampilan.

"Saya tidak pernah menyerah untuk semua hal yang dilakukan. Saya sangat bangga dengan perjalanan di sini. Ini tidak mudah, sulit, bagi saya dan keluarga," ujar Benzema.

Baca Juga: Karim Benzema Rebut Penghargaan Ballon d'Or 2022!

2. Sempat berada di titik terendah

Pasang Surut Karim Benzema Demi Raih Ballon d'OrStriker Prancis, Karim Benzema, tumbang di laga kontra Bulgaria / Marca

Benzema juga sempat berada di titik terendah dalam kariernya. Dia sempat frustrasi, karena diabaikan oleh Timnas Prancis sejak 2015 silam, akibat skandal pemerasan terhadap Mathieu Valbuena.

Setelah penantian panjang, Benzema akhirnya kembali dipanggil untuk membela negaranya pada Piala Eropa 2020, yang digelar Mei 2021 lalu. Kunci Benzema hanya satu, yakni tidak pernah menyerah.

"Ada periode sulit di mana saya tidak masuk Timnas Prancis. Tapi, saya bekerja keras dan tidak pernah menyerah, atau menundukkan kepala. Saya tetap bermain sepak bola, dan menikmatinya," kata Benzema.

3. Seperti Ronaldo, Benzema bawa ibunya saat raih trofi

Pasang Surut Karim Benzema Demi Raih Ballon d'OrBenzema ajak ibu dan anaknya ke panggung saat raih Ballon d'Or 2022, Selasa (18/10/2022). (Twitter/@francefootball).

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Benzema juga membawa ibunya ke panggung saat meraih trofi Ballon d'Or. Sebab, trofi itu juga tidak lepas dari dukungan ibunya selama dia berkarier.

"Saya telah memberi tahu ibu, berkali-kali akan memenangkan Ballon d'Or. Itu sebabnya saya sangat senang bersamanya di sini malam ini. Saya tidak bisa mengungkapkan cinta yang saya rasakan untuk ibu saya dengan kata-kata," kata Benzema.

Baca Juga: Karim Benzema Memang Layak Dapat Ballon d'Or 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya