Karim Benzema Memang Layak Dapat Ballon d'Or 2022

Karim Benzema adalah sosok striker modern

Jakarta, IDN Times - Penghargaan Ballon d'Or 2022 akhirnya resmi disematkan. Karim Benzema pun jadi sosok yang berhak meraih gelar tersebut, mengungguli para pemain lain yang juga masuk sebagai nominator.

Sosok asal Prancis itu mengungguli nama-nama macam Robert Lewandowski, Kevin De Bruyne, hingga Sadio Mane dalam perebutan Ballon d'Or 2022 ini. Benzema, sejatinya, memang pantas untuk meraih penghargaan ini.

1. Benzema produktif, sekaligus kontributif

Karim Benzema Memang Layak Dapat Ballon d'Or 2022Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Musim 2021/22 mungkin jadi salah satu musim terbaik bagi seorang Karim Benzema. Sepanjang musim, dia tampil ciamik bersama Real Madrid di semua kompetisi, baik itu LaLiga maupun Liga Champions.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Benzema memang mendapatkan peran lebih vital di lini depan. Jika biasanya dia hanya menjadi distributor bola, sekarang Benzema juga diserahi peran mencetak gol. Apiknya, peran ini dia lakoni dengan baik.

Benzema mampu menorehkan 44 gol dari 46 laga yang dijalani bersama Madrid sepanjang musim lalu. Tidak cuma andal mencetak gol, Benzema juga lihai dalam memberikan asis, dengan torehan 15 asis sepanjang musim 2021/22.

Benzema memang produktif. Namun, dia juga kontributif dalam serangan-serangan yang dilancarkan Madrid musim lalu.

Baca Juga: Karim Benzema Rebut Penghargaan Ballon d'Or 2022!

2. Model penyerang modern

Karim Benzema Memang Layak Dapat Ballon d'Or 2022Instagram

Sempat berperan sebagai distributor di era Ronaldo membuat Benzema berkembang. Jauh sebelum Harry Kane muncul dengan peran penyerang sebagai distributor bola, Benzema sudah melakoni itu terlebih dahulu.

Sebagai penyerang, Benzema punya kelihaian dalam mengisi ruang di area sepertiga akhir. Tak jarang, dia mundur ke area itu bukan untuk menarik bek saja, melainkan juga untuk ikut serta membagi bola.

Ciamiknya lagi, aliran bola Benzema inilah yang menjadi kunci serangan Madrid. Kecairan di lini serang tercipta, ditopang lagi dengan insting Benzema yang nyatanya tidak pudar seiring berjalannya musim. Ledakan pun tercipta di musim 2021/22.

Benzema menjelma paket penyerang modern yang tidak hanya andal mencetak gol, tetapi juga memberi kontribusi dalam serangan tim. Tak heran, sepanjang musim 2021/22, lini serang Madrid begitu menakutkan.

3. Gelimang gelar jadi bukti lain dari Benzema

Karim Benzema Memang Layak Dapat Ballon d'Or 2022potret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Kemampuan apik Benzema ini pun menghadirkan sesuatu yang positif bagi Madrid, terutama di musim 2021/22. Madrid bergelimang gelar, baik itu kompetisi domestik maupun Eropa.

Di kompetisi domestik, Madrid sukses meraih gelar LaLiga dan Piala Super Spanyol. Sedangkan di Eropa, mereka berhasil meraih gelar Liga Champions usai menumbangkan Liverpool kembali.

Di balik kecemerlangan Madrid ini, ada andil besar seorang Karim Benzema. Alhasil, elok rasanya melihat sosok asal Prancis itu memegang trofi Ballon d'Or 2022. Dia pantas mendapatkannya.

Baca Juga: Ancelotti: Real Madrid Beruntung Memiliki Karim Benzema

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya