Pemain Persija Laku Dipanggil Timnas, Thomas Doll Harap-harap Cemas

Thomas Doll berharap pemain kembali dengan bugar

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta ditinggal banyak pemain saat Liga 1 2022/23 memasuki jeda internasional 17-29 September 2022. Empat bintang Macan Kemayoran dipastikan bakal memperkuat tim nasional negaranya masing-masing.

Muhammad Ferarri meneruskan tugasnya ke Timnas Indonesia senior setelah membela Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia dipanggil Shin Tae Yong bersama Syahrian Abimanyu guna melakoni FIFA Matchday.

Selain mereka, ada Ondrej Kudela yang dipanggil Timnas Ceko untuk berlaga di ajang UEFA Nations League 2022. Sedangkan, Abdulla Yusuf Helal dipanggil ke Timnas Bahrain.

1. Thomas Doll harap tidak ada pemain Persija yang cedera

Pemain Persija Laku Dipanggil Timnas, Thomas Doll Harap-harap CemasPemain Persija, Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko. (dok. Persija).

Pelatih Persija, Thomas Doll, begitu senang karena sejumlah anak asuhnya dipanggil untuk membela timnas. Tapi, dia berharap mereka pulang dengan keadaan yang bugar.

Wajar, Persija bakal melakoni laga berat selepas jeda internasional. Macan Kemayoran dijadwalkan melawat ke markas Persib Bandung, 2 Oktober 2022 mendatang.

"Kita tahu banyak pemain yang dipanggil oleh negaranya termasuk dua pemain asing kami. Semoga semua pemain yang membela timnas jangan ada yang cedera, apalagi lawan Persib ini penting," kata Thomas Doll mengutip laman resmi LIB.

Baca Juga: Bek Persija, Ondrej Kudela Dipanggil Perkuat Timnas Ceko

2. Pertama kali Ferarri ke Timnas Indonesia Senior

Pemain Persija Laku Dipanggil Timnas, Thomas Doll Harap-harap CemasMuhammad Ferarri saat menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022. (Instagram/@ferarrimuhammad).

Panggilan ke Timnas Indonesia Senior terasa begitu spesial bagi Ferarri. Dia bangga bisa dipercaya Shin Tae Yong untuk tergabung bersama Marc Klok dan kolega dalam ajang internasional ini.

"Tentu senang bisa masuk Timnas Indonesia. Artinya saya dipercaya pelatih untuk menanggung beban yang lebih berat lagi. Saya bangga akan hal itu. Setiap pengalaman di Timnas Indonesia pasti akan dijadikan pengalaman buat saya. Insyaallah bisa menjadi pemain sepak bola yang lebih baik lagi," kata Ferarri mengutip laman resmi Persija.

3. Jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Pemain Persija Laku Dipanggil Timnas, Thomas Doll Harap-harap CemasShin Tae Yong pimpin Timnas Indonesia U-19 latihan di Stadion Madya, Selasa (21/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Nantinya, Ferarri dan Abimanyu diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia menjamu Curacao di laga FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022. Duel itu bakal tersaji secara bergiliran di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan Stadion Pakansari.

Pemusatan latihan bakal digelar di Bandung mulai Senin (19/9/2022). Persiapan yang matang dibutuhkan, lantaran Curacao bertengger di peringkat 84 FIFA.

Baca Juga: Bek Timnas Ceko Mau Belajar Bahasa Indonesia Demi Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya