Perbarui Kontrak di Chelsea, Azpilicueta Bikin Barcelona Gigit Jari

Azpi melanjutkan komitmennya bersama The Blues

Jakarta, IDN Times - Barcelona lagi-lagi dipastikan kecele, lantaran gagal mendapatkan pemain incarannya. Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta memilih untuk melanjutkan komitmennya bersama Chelsea.

"Cesar Azpilicueta telah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea, melanjutkan karirnya selama satu dekade bersama The Blues, setidaknya untuk dua tahun lagi," bunyi pernyataan Chelsea di laman resminya, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Chelsea Berani Banget Keluar Duit Besar Buat Bek Idaman Guardiola

1. Azpilicueta senang tetap tinggal di London

Perbarui Kontrak di Chelsea, Azpilicueta Bikin Barcelona Gigit JariCesar Azpilicueta resmi perpanjang kontrak bersama Chelsea. (chelseafc.com)

Ya, Azpilicueta masuk dalam target pendatangan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Dia diproyeksikan datang bersamaan dengan Andreas Christensen.

Namun demikian, pemain berusia 32 tahun itu lebih senang menetap di Chelsea. Dia begitu antusias dengan proyek yang dibangun The Blues pada musim ini.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang masa di Chelsea, rumah saya. Hampir 10 tahun sejak saya tiba pertama kali dan gabung klub, jadi saya sangat merasakan cinta di sini dan sangat antusias untuk proyek baru yang kami bangun," kata Azpilicueta.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Cesar Azpilicueta di Chelsea

2. Pemilik Chelsea menyambut baik keputusan Azpilicueta

Perbarui Kontrak di Chelsea, Azpilicueta Bikin Barcelona Gigit JariCesar Azpilicueta resmi perpanjang kontrak dengan Chelsea. (chelseafc.com)

Komitmen yang dipilih Azpilicueta disambut baik oleh pemilik Chelsea, Todd Boehly. Dia adalah panutan bagi para pemain muda The Blues. Baginya, Chelsea masih sangat membutuhkan pemain asal Spanyol tersebut.

"Kami sangat senang bahwa Cesar tinggal di Chelsea selama minimal dua tahun lagi. Kami senang dengan kapten kami yang menunjukkan komitmen dan kepemimpinannya yang patut dicontoh lagi. Masih banyak yang harus dilakukan bersama," kata Todd.

3. Azpilicueta pemain kebanggaan Chelsea

Azpilicueta juga menjadi pemain kebanggaan Chelsea. Sebab, dia merupakan satu dari enam pemain yang pernah memenangkan Premiere League, FA Cup, EFL Cup, Liga Champions, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.

Karena itu juga, manajer Chelsea, Thomas Tuchel bertekad mempertahankannya. Apalagi dia telah kehilangan Antonio Ruediger dan Christensen. Pengalaman Azpilicueta dibutuhkan di ruang ganti tim.

Baca Juga: 5 Pemain Berpotensi Jadi Korban Thomas Tuchel untuk Boyong Fofana

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya