Performanya Hancur, Bintang Tottenham Cari Bantuan Psikolog

Kesehatan mentalnya tengah terganggu

Jakarta, IDN Times - Kondisi mental bintang Tottenham Hotspur, Richarlison, tengah mengkhawatirkan. Dia bahkan sampai mencari bantuan psikolog untuk memperbaiki kesehatan psikisnya.

Dilansir Mirror, Richarlison menangis meski Brasil menang 5-1 atas Bolivia pada 9 September 2023. Mentalnya kian terserang usai kembali gagal mencetak gol untuk negaranya.

"Saya akan kembali ke Inggris untuk mencari bantuan psikologis dari psikolog. Saya mau memperbaiki pikiran saya," kata Richarlison dilansir Mirror.

1. Kesehatan mentalnya ganggu performa Richarlison

Performanya Hancur, Bintang Tottenham Cari Bantuan PsikologRicharlison mencetak gol spektakuler ke gawang Serbia, Jumat (25/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Performa Richarlison memang tengah anjlok, yang diduga imbas dari masalah tersebut. Bahkan, pada musim lalu, penyerang 26 tahun itu hanya mampu menceploskan sebiji gol di Premier League.

Richarlison juga mengalami kesulitan ketika membela Selecao. Dia belum pernah mencatatkan namanya di papan skor setelah membela Brasil di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jadi Korban Rasisme, Richarlison Dilempari Pisang

2. Ingin bahas masalahnya dengan manajemen Spurs

Performanya Hancur, Bintang Tottenham Cari Bantuan PsikologRicharlison (instagram.com/richarlison)

Setelah kembali dari jeda internasional, Richarlison berencana menceritakan masalahnya dengan klub. Dia membutuhkan bantuan, demi memperbaiki performanya bersama Spurs.

"Minggi ini saya akan duduk dan berbicara dengan mereka. Saya memerlukan pukulan yang bagus, untuk mengembalikan ritme permainan," ujar Richarlison.

3. Janji kerja keras

Performanya Hancur, Bintang Tottenham Cari Bantuan PsikologRicharlison. (uefa.com)

Selain bantuan dari psikolog, Richarlison berjanji latihan lebih keras demi mengembalikan performanya dengan cepat. Dia juga senang karena mendapat banyak dukungan dari rekan-rekannya.

"Saya ingin kembali dengan kondisi yang lebih kuat. Saya yakin ingin tetap berada di skuad Brasil berikutnya. Saya akan bekerja untuk itu," tutur Richarlison.

Baca Juga: Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham Hotspur

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya