Persija Mau Rekrut Eks Brighton, Sinyalnya Makin Kuat

Statistik Jiri cukup mengkhawatirkan

Jakarta, IDN Times - Rumor Persija Jakarta yang mau merekrut pemain Brighton and Hove Albion, Jiri Skalak, kian menguat. Sinyal muncul setelah striker asal Republik Ceko tersebut sudah mulai follow akun instagram resmi Persija.

Bukan cuma follow akun Persija, Skalak juga memberikan sinyal merapat ke Indonesia ketika menyelipkan emote bendera Merah-Putih dalam unggahannya.

Merapatnya Skalak sebenarnya terkuak setelah media Ceko, iSport, membocorkannya. Tapi, tak jelas klub mana yang akan dituju Skalak dalam laporan tersebut.

Merunut pada klub dengan slot pemain asing yang masih tersisa, Persija adalah salah satunya. Apalagi, slot pemain asing Persija masih ada tiga.

"Jiri Skalak menuju ke Indonesia," tulis laporan iSport.

1. Ada pengaruh dari Kudela?

Persija Mau Rekrut Eks Brighton, Sinyalnya Makin KuatPemain Persija, Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko. (dok. Persija).

Skalak juga kedapatan mengikuti akun Instagram Ondrej Kudela. Maklum, mereka pernah membela Timnas Ceko bersama-sama.

Karena punya kedekatan, Kudela bisa saja menjadi perantara dalam negosiasi Persija untuk mendatangkan Skalak. Misi Persija juga tak begitu sulit, karena pemain 31 tahun itu berstatus tanpa klub.

Baca Juga: Head to Head Persija vs PSM: Juku Eja Nirmenang Sejak 2017

2. Statistik Skalak tak begitu cemerlang

Persija Mau Rekrut Eks Brighton, Sinyalnya Makin KuatCalon pemain Persija, Jiri Skalak. (Instagram/@skali10).

Persija sebenarnya harus waspada dengan Skalak. Statistiknya begitu buruk saat main buat klub terakhirnya, Mlada Boleslav, pada 2021-2023. Selama dua tahun, striker kelahiran Pardubice itu hanya menceploskan lima gol dan enam assist dalam 52 penampilannya bersama Boleslav.

Statistik yang lebih buruk pernah diukir Skalak saat berseragam Brighton, pada 2016-2018. Dia tak mampu menyumbang satu gol pun untuk The Seagulls.

3. Segera diperkenalkan Persija

Persija Mau Rekrut Eks Brighton, Sinyalnya Makin KuatPotret Thomas Doll di pinggir lapangan. (dok. Persija)

Doll juga optimistis bisa melengkapi kuota pemain asing di sisa masa transfer. Saat ini, proses penyelesaian transfer masih digodok oleh manajemen.

"Kami masih punya kesempatan untuk menyelesaikan semua transfer yang ada sebelum ditutup. Pak Prapanca (Presiden Persija) sudah bicara beberapa hari lalu, dan kami sedang menyelesaikan proses transfer ini," ujar Doll di Jakarta, Minggu (2/7/2023).

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Senin 3 Juli 2023: Ada Duel Panas Persija Vs PSM

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya