Persija Terancam Tanpa 2 Legiun Asing saat Lawan Arema

Persija berpotensi tanpa 2 pemain asing

Jakarta, IDN Times - Lini depan Persija Jakarta dikhawatirkan pincang saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/23, di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (12/2/2023). Dua pemain asing Macan Kemayoran, Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens, belum bisa dipastikan tampil karena alasan kebugaran.

"Yusuf sedang kurang enak badan dua hari ini, jadi kami lihat lagi besok. Hanno memang tidak bisa bermain sekarang. Dia ada masalah di aduktornya, jadi memang perlu latihan lagi," kata pelatih Persija, Thomas Doll, dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (11/2/2023).

1. Witan belum dapat jaminan debut

Persija Terancam Tanpa 2 Legiun Asing saat Lawan AremaPerkenalan Witan Sulaeman sebagai pemain anyar Persija di Stadion Patriot, Jumat (3/2/2023). (IDN Times/Tino).

Meski terancam tanpa Yusuf dan Hanno, Doll juga belum bisa menggaransi posisi Witan Sulaeman. Juru taktik asal Jerman itu masih harus melihat kondisi Witan, sebelum dimainkan sebagai starter sebagai pengganti Yusuf.

"Witan sudah berlatih dengan tim. Selama sepekan ini, dia latihan khusus di bagian kakinya. Untuk mulai (sebagai starter), lihat nanti," ujar Doll.

Baca Juga: Doa Mantan Kiper Dortmund buat Thomas Doll dan Persija

2. Doll tak khawatir

Persija Terancam Tanpa 2 Legiun Asing saat Lawan AremaPemain Persija, Aji Kusuma. (Dokumen Persija)

Doll cukup santai melihat lini depannya berpotensi pincang. Sebab, dia menilai kedalaman skuad Macan Kemayoran begitu bagus.

Eks pelatih Borussia Dortmund ini juga mengatakan tak terlalu memikirkan siapa yang akan berlaga saat melawan Arema, pemain lokal atau asing. Sebab, bagi Doll, kebugaran menjadi indikator utamanya.

"Sebenarnya gak peduli pemain lokal atau asing. Terpenting dalam tim Persija bisa bagus mainnya," kata Doll.

3. Persija incar empat kemenangan beruntun di kandang

Persija Terancam Tanpa 2 Legiun Asing saat Lawan AremaSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Persija juga dalam motivasi yang tinggi. Mereka membidik tiga poin untuk mengukir empat kemenangan beruntun di kandang.

"Persiapan kami berjalan baik. Semua pemain dalam kondisi yang bagus. Kami siap untuk (memenangkan) pertandingan lawan Arema FC," kata bek Persija, Ondrej Kudela.

Baca Juga: Arema Akui Persija Jadi Kandidat Juara Liga 1 Musim 2022/23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya