Persita Vs Persik: Siap Tempur, Pendekar Cisadane Incar 3 Poin Perdana

Persita berambisi menang di kandang sendiri

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang akan menghadapi Persik Kediri sebagai laga perdananya di Liga 1 2022-2022, Senin (25/7/2022), pukul 18.15 WIB. Bersua di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Persita incar tiga poin.

Hal itu dikatakan pelatih Persita, Alfredo Vera, dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (24/7/2022). Vera berujar, anak asuhnya dalam keadaan siap tempur.

"Kita punya ekspektasi tinggi untuk pertandingan ini," kata Vera.

Baca Juga: Target Jangka Panjang Persita: Siap Orbitkan Pemain Berkualitas

1. Kondisi Persita dalam keadaan bagus

Persita Vs Persik: Siap Tempur, Pendekar Cisadane Incar 3 Poin PerdanaLaunching skuad dan jersey Persita untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. (dok. Persita)

Lebih spesifik, Vera mengatakan, kondisi Pendekar Cisadane sudah berada dalam level yang bagus. Kondisi ini diharapkan bisa memuluskan target untuk meraih kemenangan.

Persita memang menggunakan wajah baru untuk berkiprah di Liga 1 musim ini. Namun, adaptasi sudah berjalan sangat baik.

"Kondisi tim dalam keadaan bagus, persiapan juga cukup lancar, semoga berjalan lancar dan berharap target yang kami inginkan bisa dicapai. Semua pemain baru beradaptasi dengan bagus. Dari saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan," ujar Vera.

2. Persita sudah analisis permainan Persik

Persita Vs Persik: Siap Tempur, Pendekar Cisadane Incar 3 Poin PerdanaPemain Persita, Jack Brown lakukan selebrasi di salah satu pertandingan. (Instagram/@jack9brown)

Vera juga mengaku sudah menganalisis permainan Persik. Tim berjuluk Macan Putih itu diyakini akan tampil dengan gaya yang sama, seperti di Piala Presiden 2022.

Hanya saja, Vera enggan anak asuhnya meremehkan lawan, lantaran Persik adalah tim kuat. Fokus harus dijaga dalam 90 menit, jika tak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

"Kalau lihat dari sisi pemain banyak pemain baru juga dan pasti kemungkinan gaya bermain akan sama. Kita akan mengantisipasi apa yang mereka lakukan. Kita butuh start yang bagus, tapi ini sepak bola kita harus hati-hati dan siap dengan apa yang kita lakukan. Tak boleh remehkan lawan dan harus siap," ujar Vera.

Baca Juga: Inilah Makna Filosofis Jersey Persik Kediri yang Baru

3. Beberapa pemain Persita diperkirakan bakal absen

Persita Vs Persik: Siap Tempur, Pendekar Cisadane Incar 3 Poin PerdanaPSS Sleman vs Persita Tangerang Piala Presiden. (Instagram/@psssleman)

Tak mengelak, target arsitek asal Argentina tersebut tidak akan berjalan mudah. Dia tidak bisa meracik strateginya dengan leluasa, lantaran sejumlah pemain andalannya disinyalir absen.

Maka itu, Vera menegaskan kepada Persita agar tampil ngotot, siapa pun yang akan diturunkan.

"Jardel akan absen karena masih ada rasa sakit di pahanya. Kemungkinan juga Vidal tidak bisa main karena masalah administrasi. Tapi siapa pun yang main harus siap," ucap Vera.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya