Target Jangka Panjang Persita: Siap Orbitkan Pemain Berkualitas

Persita juga mau berkiprah di AFC

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang memiliki target jangka panjang yang terbilang bagus. Sebab, Pendekar Cisadane ingin mengorbitkan pemain berkualitas, bak klub di Eropa.

Persita juga memiliki target pendek. Tim asal Tangerang itu bertekad menorehkan prestasi di Liga 1 2022-2023. Setidaknya, mereka ingin finish di peringkat ketujuh, setelah musim lalu hanya mampu di peringkat ke-12.

Baca Juga: Launching Tim, Persita Tingkatkan Target di Liga 1 2022-2023

1. Persita ingin orbitkan pemain berkualitas

Target Jangka Panjang Persita: Siap Orbitkan Pemain BerkualitasPemain Persita, Jack Brown lakukan selebrasi di salah satu pertandingan. (Instagram/@jack9brown)

Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar, menjelaskan bagaimana target tim besutannya dalam tiga sampai lima tahun ke depan. Prioritasnya adalah membentuk pemain junior di akademi, yang telah dikontrak jangka panjang.

Dia ingin Persita bisa menjadi suplai pemain hebat bagi klub lain. Target ini berkaca dari Benfica atau Ajax Amsterdam, yang bisa menjual produk akademinya dengan harga selangit.

"Jangka panjang kita adalah bisa menciptakan pemain pemain berkualitas dan profesional. Dan insyallah sedikit demi sedikit, kita akan melakukan itu dengan cara kita sendiri," kata Rully dalam launching Persita, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Tambah Daya Gedor, Persita Resmi Gaet Striker Argentina

2. Jadikan pemain sebagai aset berharga

Target Jangka Panjang Persita: Siap Orbitkan Pemain BerkualitasLaunching tim dan jersey Persita, Kamis (21/7/2022). (IDN Times/Tino)

Rencana ini karena pemain adalah aset berharga bagi klub. Nilai komersialnya sangat tinggi, dan bisa menunjang finansial klub lebih bagus lagi.

Hanya saja, Rully berharap federasi atau operator liga bisa sedikit berbenah. Dia ingin mereka membuat regulasi soal jual beli pemain, yang lebih terstruktur.

"Jadi kalau ada regulasi yang jelas, tentang transfer pemain, klub semua bisa hidup . Misal, pemain inti 500 juta, pemain inti cadangan 300 juta dan seterusnya. Kalau kita bisa mencetak pemain muda, lalu ke depannya bisa jadi inti cadangan, nilainya sudah segitu," kata Rully.

Target panjang ini juga berkaca dari musim lalu. Persita kehilangan banyak pemain, yang pergi secara gratis. Mereka diam-diam menjalin komunikasi dan negosiasi dengan klub lain.

3. Tingkatkan infrastruktur sebagai penunjang

Target Jangka Panjang Persita: Siap Orbitkan Pemain BerkualitasKandang Persita, Stadion Indomilk Arena. (Instagram/@persita.official)

Demi menunjang target jangka panjang, Persita bertekad membangun infrastruktur yang lebih lengkap ini. Tempat latihan yang lengkap bisa memudahkan pemain kategori muda untuk mengembangkan kualitas.

Jika infrastruktur sudah siap, Persita juga menargetkan prestasi yang lebih tinggi lagi di kompetisi. Mereka ingin mewakili Indonesia untuk berkiprah di AFC.

"Target pendek kita adalah infrastruktur untuk menunjang latihan dan pelatihan regenerasi pemain muda di generasi berikutnya. Kita tidak bisa mencetak pemain muda kalo tidak punya infrastruktur. Target saya 5 tahun ke depan kita bisa tampil di AFC," ujar Rully.

Sekadar informasi, Persita akan memulai laga perdana Liga 1 musim ini pada Senin (25/7/2022). Pendekar Cisadane akan menjamu Persik kediri di Stadion Indomilk Arena.

Baca Juga: Bali United Gelar RUPS dan Public Expose, Bahas Rencana Klub

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya