Rapor Buruk Curacao Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia

Curacao jarang menang dari lawannya

Jakarta, IDN Times - Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Curacao, ternyata sedang diselimuti rapor buruk menjelang kedatangannya ke Tanah Air. Tentunya, kondisi ini bisa saja dimanfaatkan oleh Timnas demi bisa memetik kemenangan.

Riwayat pertandingan terakhir Curacao sedikit berantakan. Mereka sedang terpuruk karena sering kalah, baik di laga uji coba maupun dalam turnamen internasional.

1. Cuma menang sekali dari delapan laga

Rapor Buruk Curacao Jelang Duel Lawan Timnas IndonesiaTimnas Curacao dalam sesi latihan. (Instagram/@curacao_football).

Tren buruk Curacao sudah muncul sejak Juni 2021 lalu. Mereka hanya mampu mereguk sekali kemenangan dari delapan pertandingan terakhirnya. Sebanyak lima laga berakhir dengan kekalahan, dan sisanya imbang.

Catatan buruk itu dilengkapi dengan lini serang yang tumpul. Dari delapan laga terakhir, baru empat gol yang mampu mereka ceploskan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Masih Raba-raba Kekuatan Curacao

2. Juru kunci di CONCACAF Nations League 2022/23

Rapor Buruk Curacao Jelang Duel Lawan Timnas IndonesiaTimnas Curacao dalam sesi latihan. (Instagram/@curacao_football).

Rapor buruk lainnya, Curacao sedang berstatus sebagai juru kunci di Grup C CONCACAF Nations League 2022/23. Mereka baru mengemas tiga poin dari tiga pertandingan.

Curacao kalah saing dari Honduras yang sudah mengemas enam poin dan memimpin klasemen sementara Grup C. Sementara, Kanada ada di posisi kedua.

Hasil ini tak terlepas dari catatan buruk Curacao yang baru menang sekali atas Honduras, 2-1. Setelah menang atas Honduras, Curacao malah dibantai Kanada empat gol tanpa balas.

3. Indonesia punya riwayat pertandingan lebih oke

Rapor Buruk Curacao Jelang Duel Lawan Timnas IndonesiaPemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022). (Dok. PSSI)

Nasib berbeda dialami Timnas. Jika Curacao mengalami tren buruk, Pasukan Garuda justru sedang perkasa.

Sepanjang 2022, tim besutan Shin Tae Yong telah melakoni tujuh laga. Hasilnya juga cukup memuaskan. Rinciannya adalah empat kemenangan, dua imbang, dan hanya sekali kalah.

Menarik untuk dinantikan duel kedua tim pada 24 dan 27 September 2022 mendatang. Selain berstatus tuan rumah, catatan di atas membuat Pasukan Garuda berada di atas angin.

Baca Juga: Curhat Ferarri Promosi ke Timnas Senior: Sering Diajarin

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya