Real Madrid Diprediksi Kalah dari ManCity, Masa Iya?

Rooney bertaruh ManCity bisa kalahkan Madrid

Jakarta, IDN Times - Legenda Manchester Uninted, Wayne Rooney, memberikan prediksinya jelang duel Manchester City kontra Real Madrid di semifinal Liga Champions 2022/23. Rooney sesumbar, ManCity bisa tumbangkan Madrid.

Pertemuan pertama akan tersaji di Santiago Bernabeu, Rabu (8/5/2023). Setelah itu, bentrokan di Etihad Stadium pada leg kedua akan dilaksanakan pada 18 Mei 2023 mendatang.

Jelang partai keras ini, Rooney merasa Madrid akan dipermak habis-habisan oleh ManCity. Sebab, ada dorongan mental yang membuat The Citizens ingin melaju ke final dan mengakhiri penantian panjangnya.

"Manchester City tidak hanya akan mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Tetapi, mereka akan menghancurkannya," kata Rooney melansir Marca.

1. Level ManCity di atas Madrid

Real Madrid Diprediksi Kalah dari ManCity, Masa Iya?Manchester City gilas Arsenal 4-1, di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023). (premierleague.com)

Ada beberapa detail yang buat Rooney yakin Erling Haaland dan kolega bisa tumbangkan Madrid. Level dan permainannya ManCity dianggap berada di atas Los Blancos.

Filosofi dari Guardiola sudah menyatu dengan ManCity. Maka dari itu, Rooney optimistis ManCity bisa mengamuk di semifinal nanti.

"Saya pikir ManCity berada di level lain. Sepak bola yang telah diterapkan dalam timnya dalam beberapa bulan terakhir, sedang mencapai puncaknya," kata Rooney.

Baca Juga: AC Milan Sederhana, tetapi Ciamik di Liga Champions

2. Waktunya ManCity juara Liga Champions

Real Madrid Diprediksi Kalah dari ManCity, Masa Iya?Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Bayern Munich, Kamis (20/4/2023). (Twitter/@ManCity).

Berbicara soal pengalaman di kompetisi Eropa, Madrid memang unggul telak atas tim asal Manchester tersebut. Maklum, Los Blancos sudah mengoleksi 14 Si Kuping Besar di lemarinya. Sementara, ManCity belum memilikinya. Namun, bagi Rooney, konsistensi ManCity seakan membuktikan musim ini bisa berbuah manis.

"Kita tidak bisa mengesampingkan tim dengan pengalaman dan sejarah seperti Madrid. Tapi, saya pikir, ini adalah tahunnya ManCity. Saya rasa ini akan menjadi kampanye Madrid untuk menaklukkan Eropa bersama ManCity," ujar Rooney.

Baca Juga: Adu Kencang ManCity Vs Arsenal Demi Trofi Premier League

3. ManCity berpeluang raih treble winner

Real Madrid Diprediksi Kalah dari ManCity, Masa Iya?Pep Guardiola terlihat gusar saat direpotkan Newcastle, Minggu (21/8/2022). (premierleague.com)

Motivasi dan optimisme ManCity memang sedang meninggi. Madrid harus waspada dengan amukan ManCity, yang ingin meraih treble winner.

Itu karena Kevin De Bruyne dan kolega berpeluang menjadi kampiun Premier League dan Piala FA. Jika misi ini berhasil diwujudkan, mereka akan mengukir sejarah baru.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya