Real Madrid Tumbang di El Clasico, Bukti Butuh Pemain Baru?

Los Blancos juga kesulitan tanpa Karim Benzema

Jakarta, IDN Times - Real Madrid dibekuk Barcelona 0-1 saat berjumpa di laga pramusim. Kekalahan itu didapat saat keduanya bentrok di Allegiant Stadiun, Las Vegas. Mereka gigit jari lewat gol berkelas Raphinha yang gagal diselamatkan Thibaut Courtois.

Lalu, apakah kekalahan ini jadi bukti Los Blancos perlu mendatangkan amunisi baru di barisan pertahanannya? Bisa jadi itu benar. Sebab, ada beberapa pemain di posisi tertentu untuk menambah kedalaman tim.

1. Pilihan Ancelotti di posisi bek tidak begitu banyak

Real Madrid Tumbang di El Clasico, Bukti Butuh Pemain Baru?Suasana pemain Real Madrid dalam latihan. (Foto: realmadrid.com)

Menilik daftar skuadnya, Madrid hanya memiliki lima pemain di bek tengah. Mereka adalah Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba, Jesus Vallejo, dan yang teranyar Antonio Rudiger.

Jika disandingkan dengan Sergio Ramos dan Raphael Varane, yang notebene jadi pilar pertahanan penting Madrid beberapa musim lalu, hanya sedikit dari lima pemain tersebut, yang bisa disejajarkan dengan Ramos dan Varane.

Datangnya Rudiger patut disyukuri karena jadi angin segar bagi Los Blancos. Opsi Ancelotti jadi lebih banyak di barisan pertahanan, karena tak hanya bergantung dengan Alaba dan Militao saja.

Baca Juga: Barcelona Sibuk Beli Pemain, Apa yang Dilakukan Real Madrid?

2. Rudiger malah dimainkan sebagai bek kiri

Real Madrid Tumbang di El Clasico, Bukti Butuh Pemain Baru?Pemain Real Madrid mencoba menyapu bola saat diadang dua pemain Barcelona dalam laga uji coba pramusim, Minggu (24/7/2022). (realmadrid.com)

Namun demikian, tampaknya amunisi Madrid di barisan pertahanan memang masih mencukupi. Sebab, Rudiger dimainkan sebagai bek kiri, saat menghadapi Barcelona.

Ancelotti memang memiliki alasan tentang keputusan tersebut. Dia ingin mencoba Rudiger, jika suatu saat bek kiri Madrid kosong. Bagaimana tidak, El Real hanya memiliki Ferland Mendy di posisi tersebut.

"Sebagai bek kiri hanya jika diperlukan. Saya tidak ingin mengganti pasangan dari tahun lalu," kata Ancelotti dikutip Football Espana.

3. Madrid perlu beli pemain berposisi bek?

Real Madrid Tumbang di El Clasico, Bukti Butuh Pemain Baru?Antonio Rudiger (twitter.com/realmadriden)

Jika menilik skuad, Ancelotti tampaknya memang butuh amunisi tambahan di barisan pertahanannya, terutama bek kiri. Madrid juga membutuhkan bek kanan anyar, lantaran hanya memiliki Daniel Carvajal dan Alvaro Odriozola di posisi tersebut.

Akan tetapi, Ancelotti cukup optimistis dengan komposisi skuad yang telah dimilikinya. Sebab pada musim lalu, Madrid memiliki catatan kebobolan lebih sedikit (31), ketimbang Barcelona (38), dan Atletico Madrid (43).

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa kami tidak akan menandatangani siapa pun. Kami baik-baik saja seperti itu," kata Ancelotti.

4. Tanpa Benzema, Madrid bisa apa?

Real Madrid Tumbang di El Clasico, Bukti Butuh Pemain Baru?Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Real Madrid ternyata betul-betul ketergantungan dengan Karim Benzema. Saat pemain asal Prancis itu absen, lini tengah Los Balancos sulit untuk menggetarkan jala lawannya. Bayangkan saja, dari sembilan sepakan yang dilepaskan Madrid, tak ada satu kalipun berhasil mengarah ke gawang Barcelona.

Peluang yang diciptakan paling bagus didapat Valverde pada babak pertama. Dia mampu melepaskan sepakan terukur yang mengarah ke gawang Barcelona. Hanya saja, bola itu mengarah ke mistar gawang. Sehingga, Madrid gagal mencetak gol. 

Dilansir Marca, Benzema tak bisa tampil lantaran masih berlibur. Dia memiliki jatah istirahat lebih lama ketimbang penggawa Madrid lainnnya. Alhasil, dia belum bergabung dengan tim untuk melakukan persiapan musim depan.

Masalah itu tentu jadi perhatian Carlo Ancelotti yang amat mengandalkan Karim Benzema musim lalu. Dia harus bisa membuat alternatif lain jika sang pemain tak bisa tampil dalam satu pertandingan. Sebab, jika tidak Real Madrid akan kesulitan melawan tim-tim lain.

Baca Juga: Real Madrid Tanpa Benzema, Benar-benar Memble!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya