Real Madrid Tanpa Benzema, Benar-benar Memble!

Madrid dikalahkan Barcelona dengan skor tipis 1-0

Jakarta, IDN Times - Real Madrid ternyata betul-betul ketergantungan dengan Karim Benzema. Saat pemain asal Prancis itu absen, lini tengah Los Balancos sulit untuk menggetarkan jala lawannya.

Hal itu dibuktikan dalam duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona dalam duel pramusim di di Allegiant Stadium, Nevada, Minggu (24/7) pagi WIB. Walau diperkuat pemain utamanya, Madrid tanpa Benzema benar-benar tak berkutik.

Dalam laga ini Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona denhan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Blaugrana dalam laga ini dicetak pemain baru yang didatangkan dari Leeds United, Raphinha.

1. Pemain Madrid dan Barcelona sempat bersitegang

Real Madrid Tanpa Benzema, Benar-benar Memble!Pemain anyar Barcelona Raphinha. (fcbarcelona.com)

Dominasi Barcelona dalam duel melawan Madrid sudah terlihat sejak laga dimulai. Hal itu membuat mereka lebih banyak membuat ancaman. Alhasil, salah satunya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Raphinha menit 27 memanfaatkan bola liar sapuan Militao.

Laga Madrid melawan Barcelona berjalan panas walau bertajuk duel pemanasan. Keributan bahkan sempat terjadi di babak pertama. Para pemain kedua kesebelasan naik pitam usai adanya momen pelanggaran.

Berawal dari pelanggaran terhadap Vinicius Junior di lapangan, para pemain Madrid dan Barcelona langsung terlibat keributan kecil. Namun, emosi mereka tersulut lantaran hal itu dianggap berbahaya. Beruntung, pada akhirnya keributan ini berhasil diredakan.

Baca Juga: Benzema vs. Lewandowski, Era Baru di Liga Spanyol Akan Segera Dimulai

2. Benzema absen lantaran masih liburan

Real Madrid Tanpa Benzema, Benar-benar Memble!Federico Valverde. (skysports.com)

Tanpa Benzema, kreasi di lini depan Madrid memang tak sebagus biasanya. Bayangkan saja, dari sembilan sepakan yang dilepaskan Madrid, tak ada satu kalipun berhasil mengarah ke gawang Barcelona. Alhasil, mereka minim serangan dalam laga tersebut.

Peluang yang diciptakan paling bagus didapat Valverde pada babak pertama. Dia mampu melepaskan sepakan terukur yang mengarah ke gawang Barcelona. Hanya saja, bola itu mengarah ke mistar gawang. Sehingga, Madrid gagal mencetak gol. 

Dilansir Marca, Benzema tak bisa tampil lantaran masih berlibur. Dia memiliki jatah istirahat lebih lama ketimbang penggawa Madrid lainnnya. Alhasil, dia belum bergabung dengan tim untuk melakukan persiapan musim depan.

3. Madrid tak punya penyerang murni selain Benzema

Real Madrid Tanpa Benzema, Benar-benar Memble!Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Masalah itu tentu jadi perhatian Carlo Ancelotti yang amat mengandalkan Benzema musim lalu. Dia harus bisa membuat alternatif lain jika sang pemain tak bisa tampil dalam satu pertandingan. Sebab, jika tidak Madrid akan kesulitan melawan tim-tim lain.

Bicara soal peran Benzema, memang cukup besar kontribusinya bagi Madrid musim lalu. Total, dia berhasil mengoleksi 42 pertandingan dalam semua kompetisi yang di hadapi.

Jika menilik skuad yang ada, Karim Benzema memang tak memiliki saingan di posisi lini depan Real Madrid. Luka Jovic yang jadi pesaingnya, dijual ke Fiorentina dan sisanya tak ada penyerang murni. Cukup memungkinkan jika mereka bisa membeli striker baru.

Baca Juga: Luka Jovic Pergi, Ini 5 Striker Lain yang Kalah Saing dengan Benzema

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya