Comscore Tracker

Resep Prancis Patahkan Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia

Prancis lolos ke fase gugur usai bekuk Denmark

Jakarta, IDN Times - Prancis berhasil mematahkan kutukan juara bertahan, usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan atas Denmark dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, Minggu dini hari WIB (27/11/2022), di Education City Stadium, dengan skor 2-1, sudah mengamankan posisi Prancis buat lolos ke fase gugur.

Hasil ini disambut gembira oleh striker Prancis, Antoine Griezmann. Sebab, dengan kemenangan atas Denmark, Prancis jadi lebih percaya diri untuk menatap persaingan di level selanjutnya pada Piala Dunia 2022.

1. Resep Prancis patahkan kutukan

Resep Prancis Patahkan Kutukan Juara Bertahan Piala DuniaStriker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Denmark di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Griezmann tak segan mengungkapkan kunci sukses Prancis mematahkan kutukan serta merajut tren positif di Piala Dunia 2022. Dua kemenangan beruntun di Grup D merupakan buah dari kerja keras tim serta soliditas yang sudah terbentuk sebelum bertolak ke Qatar.

"Kami bekerja dengan baik. Kolaborasi dan kerja keras tim jadi kuncinya, semua memberikan performa terbaiknya," kata Griezmann selepas laga, melansir L'Equipe.

Baca Juga: Prancis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

2. Dendam sudah terbalaskan

Resep Prancis Patahkan Kutukan Juara Bertahan Piala DuniaTimnas Denmark. (fifa.com)

Duel ini ternyata kental dengan aroma balas dendam. Maklum, ketika jumpa di UEFA Nations League 2022, Prancis kalah secara back to back dari Denmark.

Griezmann puas dengan kemenangan Prancis dari Denmark kali ini. Menurutnya, kemenangan itu sudah membuat kepercayaan diri Prancis meninggi.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang rumit, setelah kalah dua kali (lawan Denmark) di UEFA Nations League. Jadi, ini adalah kemenangan yang luar biasa," ujar Griezmann.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Keperkasan Prancis di Piala Dunia 2022 

3. Lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022

Resep Prancis Patahkan Kutukan Juara Bertahan Piala DuniaGelandang Prancis, Adrien Rabiot, usai cetak gol ke gawang Australia (Twitter @FIFAWorldCup)

Selanjutnya, Prancis bakal bersua Tunisia dalam laga pamungkasnya di Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022), pukul 22.00 WIB. Meski begitu, Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Semua orang melakukan upaya yang luar biasa malam ini. Meraih kemenangan dan berhasil lolos adalah suatu hal yang penting, kami sangat senang," kata Griezmann.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya