Ron Vlaar Ikut Meriahkan Oranje Indonesia Festival

Sempat menjadi palang pintu Oranje di Piala Dunia 2014

Jakarta, IDN Times - Federasi sepak bola Belanda (KNVB), telah mengumumkan sosok legenda Timnas Belanda yang bakal berpartisipasi di Oranje Indonesia Festival. Dia adalah palang pintu Oranje pada Piala Dunia 2014, Ron Vlaar.

Oranje Indonesia Festival sendiri akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 November 2022 mendatang. Ron Vlaar dihadirkan untuk menyenangkan para penggemar Oranje Indonesia.

"Ron (Vlaar) telah menjadi bagian penting dalam perjalanan Belanda di ajang internasional. Kami ingin membawanya ke sini khusus untuk menyapa para penggemar Oranje sehingga dapat menambah kemeriahan dan semaraknya festival internasional pertama kami di Indonesia," kata Internasional Marketeer KNVB, Ilja Dijkstra dalam rilis yang diterima IDN Times.

1. Ron Vlaar tak sabar ke Indonesia

Ron Vlaar Ikut Meriahkan Oranje Indonesia FestivalPenalti Ron Vlaar ditepis Sergio Romero. (thenationalnews.com)

Ron Vlaar sudah tak sabar untuk menyapa Oranje Indonesia di Gelora Bung Karno. Ini jadi kesempatan kedua baginya ke tanah air. Sebelumnya, dia ikut bersama Timnas Belanda berkunjung ke Indonesia pada 2013 lalu.

Kala itu, Belanda yang dinahkodai Louis van Gaal mengalahkan Indonesia dengan skor 0-3 di laga persahabatan. Arjen Robben hingga Robin van Persie juga turut memeriahkan laga tersebut.

"Indonesia selalu menjadi tempat yang ingin selalu saya kunjungi. Di luar lapangan orang-orang Indonesia sangat ramah. Tidak sabar bisa hadir dan bertemu dengan para fans di sana," kata Ron.

Baca Juga: Oranje Indonesia Festival Siap Gairahkan Piala Dunia 2022

2. Rindu atmosfer sepak bola Indonesia

Ron Vlaar Ikut Meriahkan Oranje Indonesia FestivalRon Vlaar. (thehindu.com)

Ron Vlaar juga ingat betul tentang laga persahabatan yang digelar pada sembilan tahun silam tersebut. Menurut Ron, Indonesia memiliki atmosfer sepak bola yang mengesankan.

"Tahun 2013 lalu, saya melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya gairah fans Indonesia terhadap sepak bola," ujar Ron.

3. Profil singkat Ron Vlaar

Ron Vlaar Ikut Meriahkan Oranje Indonesia FestivalRon Vlaar (skysports.com)

Bersama Oranje, Ron Vlaar telah mengemas 32 penampilan dengan koleksi sebiji gol. Debutnya terukir pada 8 Oktober 2005, saat Oranje dilatih Marco van Basten.

Pria 37 tahun itu hanya membela tiga klub selama kariernya, yakni AZ Alkmaar (2004-2006), Feyenoord (2006-2012), dan Aston Villa (2012-2015). Ron Vlaar kembali ke AZ Alkmaar pada 2015 sebelum akhirnya pensiun di klub yang membesarkannya pada 2021 lalu.

Baca Juga: KNVB Resmi Rilis Harga Tiket Oranje Indonesia Festival

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya