Comscore Tracker

Rumor Teror Suporter Indonesia, Pelatih Thailand U-19 Tak Khawatir 

Thailand akan bersua Laos di semifinal Piala AFF U-19 2022

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Garcia, tak membutuhkan pengamanan lebih untuk timnya di semifinal Piala AFF U-19 2022. Salvador yakin suporter Indonesia tidak akan berulah.

Sebagaimana diketahui, Thailand dan Vietnam jadi wakil Grup A yang lolos ke semifinal. Keduanya menjadi sorotan lantaran dianggap main sabun sehingga membuat Timnas U-19 tersingkir di ajang ini.

Alhasil, mereka kini jadi sorotan. Warganet Indonesia, khususnya pencinta sepak bola menyerang mereka di media sosial. 

1. Salvador tidak ada masalah dengan suporter Indonesia

Rumor Teror Suporter Indonesia, Pelatih Thailand U-19 Tak Khawatir Piala AFF U-19, Indonesia VS Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Foto: IDN Times/Tata Firza.

AKibat panasnya kondisi ini, suporter Indonesia dikhawatirkan bakal memberikan teror langsung pada laga semifinal untuk memberikan tekanan moral pada Thailand, uga Vietnam mentas di semifinal Piala AFF U-19 2022 hari ini.

Namun, Salvador tak khawatir dengan masalah itu. Menurutnya, suporter Indonesia sangat ramah pada timnya. Mereka sempat berbincang dan berswafoto di sesi latihan Thailand.

"Bagi saya pribadi, kami tidak butuh (pengamanan lebih). Kami suka gairah suporter Indonesia. Ketika kami bertemu mereka di jalan atau di sesi latihan, mereka banyak meminta foto. Mereka sangat ramah, jadi kami tidak ada masalah dengan keamanan," ujar Salvador dalam konferensi pers.

Baca Juga: Rumor Main Sabun di Piala AFF U-19 2022, Pelatih Thailand Bungkam 

2. Thailand bertemu Laos di semifinal

Rumor Teror Suporter Indonesia, Pelatih Thailand U-19 Tak Khawatir Potret Timnas Thailand U-19 latihan. (Foto: twitter/changsuek)

Thailand sendiri bakal ditantang Laos pada duel semifinal Piala AFF U-19 2022, Rabu (13/7/2022). Laga tersebut akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 20.00 WIB.

Jelang duel, Salvador sudah menganalisis kekuatan calon lawannya ini. Dia sudah melihat sepak terjang Laos saat mentas di Grup B. Baginya, organisasi permainan Laos cukup bagus.

Meski diunggulkan, dia pantang anggap remeh lawan.

"Kami menganalisis Laos dari fase grup, mereka sangat baik organisasinya. Ini akan menjadi pertandingan yang berat kita akan bermain di level tertinggi untuk menang dari Laos," ujar Salvador.

3. Laos telah banyak berkembang

Rumor Teror Suporter Indonesia, Pelatih Thailand U-19 Tak Khawatir Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia. (Foto: instagram/changsuek)

Salvador juga menilai, Laos telah banyak berkembang. Dia telah bertemu mereka sebanyak dua kali, saat menukangi Thailand U-16. Hans Michael Weiss yang menukangi Laos, dianggap memiliki peran penting atas perkembangan tersebut.

"Saya sudah bermain melawan Laos U-16 dua kali pada tahun 2017 dan 2018, dan apabila saya bandingkan tim itu di bawah asuhan Michael Weiss sekarang, taktik mereka sangat baik, dan menjadi lawan yang berat. Karena pola permainan lebih baik, pemain juga memiliki kemampuan yang baik," ujar Salvador.

 

Baca Juga: PSSI Resmi Ajukan Protes Dugaan Main Sabun Thailand Vs Vietnam

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya