Comscore Tracker

Persita Bertekad Putus Tren Positif Persikabo 1973

Persita harapkan bantuan dari suporter

Jakarta, IDN Times - Optimisme Persita Tangerang begitu tinggi jelang duel pekan kelima Liga 1 musim 2022/23, saat menjamu Persikabo 1973, Jumat (19/8/2022), di Indomilk Arena. Mereka berniat buat merusak tren positif Persikabo 1973 yang belum terkalahkan musim ini.

Modal kuat mereka kantongi. Selain main di kandang, Persita juga sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi, karena baru saja bangkit usai mengalahkan Persik Kediri, dengan skor 2-0.

Baca Juga: Target Jangka Panjang Persita: Siap Orbitkan Pemain Berkualitas

1. Persita harus jeli

Persita Bertekad Putus Tren Positif Persikabo 1973Persita kalahkan Persik 2-0 dalam laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persita)

Persita harus jeli dalam duel kontra Persikabo. Sebab, belakangan ini Laskar Pajajaran tampil begitu solid dan tajam dalam melancarkan serangan balik. Makanya, peluang sekecil apapun harus dimanfaaatkan oleh Persita.

"Kami sudah siap bertanding. Main di kandang, kami harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin," kata pemain Persita, Yohanes Kandaimu.

Baca Juga: Lini Depan Persikabo Bermasalah, Djanur: Harusnya Bisa Menang

2. Persita punya masalah

Persita Bertekad Putus Tren Positif Persikabo 1973Alfredo Vera di konferensi pers jelang bersua Persikabo 1973, Kamis (18/8/2022). (dok. Persita).

Namun, target Persita meraih tiga poin sedikit terganjal. Pelatih Persita, Alfredo Vera, mengakui anak asuhnya minim persiapan.

Waktu latihannya terpangkas akibat perjalanan pulang setelah bertandang ke markas Persis Solo, 14 Agustus 2022 lalu. Meski begitu, Vera meyakini anak asuhnya dalam kondisi siap tempur.

"Persiapan sedikit mepet karena kami baru saja melakukan perjalan pulang dari Solo, tetapi sejauh ini sudah bagus. Semua pemain siap tampil," kata Vera.

3. Minta suporter ramaikan tribune

Persita Bertekad Putus Tren Positif Persikabo 1973Kandang Persita, Stadion Indomilk Arena. (Instagram/@persita.official)

Demi memuluskan target, Vera berharap suporter bisa lebih ramai. Kedatangan mereka bisa mendongkrak motivasi pemain di atas lapangan.

"Suporter, kalau cinta tim, harus dukung. Saya tidak terlalu fokus ke suporter. Kami butuh dukungan suporter karena mereka bantu memotivasi tim. Tapi, saya harus fokus di tim," ucap Vera.

Baca Juga: Sengit, Persikabo Vs Persija Berakhir Imbang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya