Sederet Sosok yang Diinginkan La Nyalla Jika Pimpin PSSI

La Nyalla mau duet dengan Menpora Amali hingga Ratu Tisha

Jakarta, IDN Times - Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027, La Nyalla Mattalitti, mengungkap soal sosok yang diinginkannya jika terpilih di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari 2023 mendatang. Mulai dari Menpora Zainudin Amali, hingga Ratu Tisha, jadi salah duanya.

Keduanya diinginkan La Nyalla buat jadi wakilnya. Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI membidik nama lain, seperti Ahmad Riyadh, Gede Widiade, dan Syauqi Soeratno.

Baca Juga: La Nyalla Klaim Sudah Kantongi 44 Suara di KLB PSSI 

1. La Nyalla anggap mereka calon yang paling kompeten

Sederet Sosok yang Diinginkan La Nyalla Jika Pimpin PSSIRatu Tisha Destria resmi mencalonkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino S)

Kelima nama itu, dianggap La Nyalla, sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PSSI yang paling kompeten. Maka dari itu, dia berharap para voters tidak asal memberikan hak suaranya.

"Harapan saya voters itu memiliki integritas. Saya sudah memilih orang-orang yang punya kapasitas terbaik untuk menjalankan PSSI baru dengan harapan baru," kata La Nyalla di Jakarta, Rabu (14/2/2023).

2. La Nyalla sebut sudah jalin komunikasi

Sederet Sosok yang Diinginkan La Nyalla Jika Pimpin PSSIMenpora Amali saat ikut merayakan juara Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF. (dok. Kemenpora)

Sementara itu, La Nyalla mengaku sudah menjalin komunikasi dengan mereka yang disebutkan. Eks Ketum PSSI 2015-2016 itu pun menyebut nama-nama yang diinginkannya telah bersedia untuk bekerja sama dengannya di PSSI.

"Kalau saya sudah menggodok [nama-nama] itu, kan pasti saya sudah sampaikan. Jadi Insya Allah (semua nama mau). Pasti (sudah komunikasi), gak mungkin saya tidak komunikasikan," ujar La Nyalla.

3. Daftar paketan La Nyalla di PSSI

Sederet Sosok yang Diinginkan La Nyalla Jika Pimpin PSSILa Nyalla Mattalitti pede bisa bersihkan PSSI sampai ke akarnya. (IDN Times/Fauzan).

La Nyalla juga membidik sejumlah nama untuk menjadi Komite Eksekutif (Exco) jika memimpin PSSI nanti. Berikut daftar paketan yang diinginkan La Nyalla.

Calon Wakil Ketua Umum PSSI keinginan La Nyalla
1. Ahmad Riyadh
2. Gede Widiade
3. Zainudin Amali
4. Ratu Tisha Destria
5. Ahmad Syauqi Soeratno

Calon Anggota Exco PSSI keinginan La Nyalla
1. Tommy Apriantono
2. Indra Dato Rajo Lelo
3. Rudi Yulianto
4. Khairul Anwar
5. Syafril Nasution
6. Muhammad
7. Tigor Shalomboboy
8. Sigit widodo
9. Yeyen Tumena
10. Ganis Rumpoko

Baca Juga: Sederet Program La Nyalla Mattalitti Jika Jadi Ketum PSSI

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya