Selain Nagelsmann, Manajer Tim Promosi Ini Masuk Radar Chelsea

Chelsea mau gantikan Graham Potter dengan Marco Silva?

Jakarta, IDN Times - Chelsea membidik sejumlah nama untuk mengisi kursi manajer yang sebelumnya diisi Graham Potter. Teranyar, manajer Fulham, Marco Silva, dirumorkan masuk radar manajemen The Blues.

Melansir Daily Star, Silva menjadi salah satu juru taktik favorit untuk menukangi Mason Mount dan kawan-kawan. Namun, pelatih 45 tahun itu terbilang akan bersaing dengan dua pelatih top, Julian Nagelsmann dan Mauricio Pochettino.

1. Silva kurang mengesankan pada musim ini

Selain Nagelsmann, Manajer Tim Promosi Ini Masuk Radar ChelseaWillian enggan berselebrasi saat membobol gawang mantan klubnya, Chelsea pada Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Kiprah Silva sebenarnya kurang meyakinkan di Premier League 2022/23. Dari 28 laga bersama Fulham, pria berpaspor Portugal itu membukukan 11 kemenangan, 11 kekalahan dan sisanya imbang.

Catatan itu membuat Fulham bertengger di posisi 10 klasemen Premier League sementara, dengan torehan 39 poin.

Baca Juga: Chelsea Pecat Graham Potter

2. Cemerlang di Championship

Selain Nagelsmann, Manajer Tim Promosi Ini Masuk Radar ChelseaMarco Silva (premierleague.com)

Hanya saja, Silva berhasil mengukir rapor cemerlang saat membawa Fulham menembus Premier League, musim lalu. The Cottagers begitu perkasa di bawah komando Silva saat berpetualang di Championship 2021/22.

Persentase kemenangannya begitu tinggi. Dari 46 laga, Fulham hanya menelan 10 kekalahan, sembilan hasil imbang dan sisanya menang.

Fulham naik kasta dengan selisih gol yang tinggi, 63. Rinciannya adalah 106 gol dan hanya kebobolan 43 kali.

3. Sudah kantongi empat trofi

Selain Nagelsmann, Manajer Tim Promosi Ini Masuk Radar ChelseaMarco Silva (fulhamfc.com)

Selama berkarier sebagai pelatih, Silva sudah menyabet empat trofi di empat klub berbeda. Yakni bersama GD Estoril Praia, Sporting Lisbon, Olympiacos dan Fulham sebagai yang teranyar.

Prestasi tertinggi Marco Silva pada musim ini adalah membawa Fulham ke perempat final Piala FA. Namun, mereka gagal melaju ke semifinal usai dikandaskan Manchester United 1-3, 19 Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Graham Potter Habiskan Rp5,3 Triliun Sebelum Dipecat Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya