Shin Tae Yong Tak Sungkan Sanjung Pemain Timnas di Media Sosial

Pujian muncul di tengah kontroversi artikel situs PSSI

Jakarta, IDN Times - Pelatih Shin Tae Yong baru-baru ini mengunggah foto perayaan kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait di akun instagramnya, @shintaeyong7777. Unggahan itu dilengkapi dengan kalimat yang menyanjung kerja keras dari anak asuhnya saat menang atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022) lalu.

Tentunya, unggahan ini langsung mengalihkan perhatian dari publik sepak bola nasional. Sebab, di waktu yang bersamaan, ada kontroversi terkait artikel di situs resmi PSSI, menyebutkan kemenangan Indonesia atas jasa dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Publik cukup kesal dengan artikel tersebut, merasa PSSI tak bisa menghargai kerja keras pemain dan terlalu mengagungkan sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut. Berbagai cibiran pun dilepaskan warganet via jagat Twitter.

Baca Juga: PSSI dan Iwan Bule Kena Damprat Netizen Usai Indonesia Bekuk Kuwait

1. Shin Tae Yong sanjung kinerja Pasukan Garuda

Shin Tae Yong Tak Sungkan Sanjung Pemain Timnas di Media SosialShin Tae Yong dan Rachmat Irianto, (Instagram/ Shin Tae Yong)

Shin paham betul, kemenangan Indonesia atas Kuwait atas dasar kerja keras pemainnya. Dia saja tak berani buat melayangkan kredit kepada diri sendiri atas kemenangan tersebut.

"Kemenangan atas Kuwait ini berkat kerja keras seluruh tim. Terima kasih semuanya," begitu caption yang ditulis Shin.

2. Shin Tae Yong berlainan dengan PSSI

Shin Tae Yong Tak Sungkan Sanjung Pemain Timnas di Media SosialLogo PSSI. (Website/pssi.org)

Apa yang dilakukan Shin dan PSSI berlawanan. Usai laga, PSSI malah memuat artikel opini yang menyanjung nama Iwan Bule setinggi langit. Dia dianggap sebagai faktor utama penantian 42 tahun terpecahkan.

Cukup membingungkan, karena sebenarnya artikel itu merupakan opini dari blog dan diunggah ke situs resmi federasi bulat-bulat. Padahal, situs resmi federasi fungsinya adalah menyajikan informasi terkait perkembangan sepak bola nasional. Makanya, warganet marah dengan PSSI yang dianggap terlalu politis.

3. PSSI sempat disemprot Kurniawan Dwi Yulianto

Shin Tae Yong Tak Sungkan Sanjung Pemain Timnas di Media Sosialinstagram.com/zonabolanesia

Bomber legendaris Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, juga buka suara soal polemik ini. Kurus (julukannya) merasa apa yang dilakukan PSSI tak pantas. Mengunggah artikel macam itu, baginya, sudah menjadi blunder terbesar buat federasi.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait adalah berkat kerja keras dan Shin Tae Yong yang telah bekerja keras di atas lapangan.

"Kredit harus diberikan kepada pemain, staf pelatih, dan ofisial. Kemenangan tadi malam berkat kerja keras mereka," kata Kurniawan ketika dihubungi IDN Times, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Bomber Legendaris Indonesia Sentil PSSI soal Artikel Sanjung Iwan Bule

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya