Shin Tae Yong Panggil 4 Pemain Persib untuk FIFA Matchday

Pemain langganan kembali dipanggil Shin Tae Yong

Jakarta, IDN Times - Shin Tae Yong memanggil empat pemain Persib Bandung ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday yang bakal berlangsung Juni 2023. Hal ini dibocorkan langsung oleh Persib.

Keempat nama yang dipanggil adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah. Pemanggilan itu melalui surat PSSI bernomor 1677/AGB/264/V-2023.

"Maka dengan ini PSSI memanggil, Marc Anthony Klok, Moh Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya untuk mengikuti pemusatan latihan dan pertandingan FIFA ‘A’ Match,” tulis surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, melansir situs resmi Persib.

Baca Juga: Teco: Lawan Argentina Jadi Pengalaman Berharga Indonesia

1. TC mulai 5 Juni

Shin Tae Yong Panggil 4 Pemain Persib untuk FIFA MatchdayTC Timnas Indonesia di Bali. (pssi.org)

Persib juga membocorkan agenda pemusatan latihan (TC) jelang FIFA Matchday. Rencananya, para pemain Timnas Indonesia mulai berkumpul di Jakarta pada 5 Juni 2023.

"Semua pemain pun harus sudah bergabung pada tanggal 5 Juni 2023 di Jakarta," bunyi pernyataan Persib.

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina, Elkan Baggott Main Bola Bersama Iwan Bule

2. Jadwal laga Timnas Indonesia

Shin Tae Yong Panggil 4 Pemain Persib untuk FIFA MatchdayTC Timnas Indonesia di Bali. (pssi.org)

Sementara, Persib juga menyebut Marc Klok dan kolega akan berlaga pada 14 dan 19 Juni 2023.

PSSI memang belum memberikan keputusan resmi soal jadwal FIFA Matchday pada Juni 2023. Namun, di tengah isu yang telah berkembang, Palestina akan menjadi lawan pertama dan dilanjutkan menghadapi Argentina.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Argentina, FIFA Buat Unggahan Kocak

3. Argentina sudah kasih pernyataan

Shin Tae Yong Panggil 4 Pemain Persib untuk FIFA MatchdayKapten Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Jadwal pertandingan itu diperkuat setelah Albiceleste memberikan pernyataan resmi. Lewat akun Twitternya, @Argentina, Lionel Messi dan kawan-kawan disebut bakal datang ke Indonesia pada 19 Juni 2023.

"Partai persahabatan terkonfirmasi, 15 Juni dengan Australia di China dan 19 Juni dengan Indonesia," begitu pernyataan resmi Albiceleste.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya