Sinyal Marc Marquez Pensiun Usai MotoGP 2024

Rencana pensiun Marquez dibocorkan sang adik

Jakarta, IDN Times - MotoGP 2024 bisa saja menjadi akhir karier dari Marc Marquez. The Baby Alien ternyata berencana pensiun, andai gagal mengembalikan gairah balapnya meski sudah bergabung dengan Gresini Racing pada musim tersebut.

Rencana itu dibocorkan sang adik, Alex Marquez, selaku tandemnya di Gresini Racing pada musim depan. Namun, Alex yakin keraguan kakaknya bisa segera hilang ketika memakai motor pabrikan Ducati.

"Dia benar-benar terbuka kepada saya. Dia mengaku akan pensiun jika tidak menikmatinya," kata Alex kepada TNT Sports.

1. Alasan Marquez hanya terima kontrak semusim dari Gresini

Sinyal Marc Marquez Pensiun Usai MotoGP 2024Selebrasi Alex Marquez usai mengunci gelar Moto2 2019 di Sirkuit Sepang bersama sang kakak, Marc. Twitter/@MotoGP

Situasi tersebut digadang-gadang menjadi alasan Marquez hanya menerima kontrak semusim dari Gresini. Dengan begitu, ini menjadi tugas berat buat tim satelit Ducati itu untuk membantu Marquez mengembalikan gairahnya.

"Itulah yang dia katakan. Dia ingin melihat apakah bisa menikmati dunia ini lagi dalam musim depan," ujar Alex.

Baca Juga: Bagnaia Menggila di MotoGP Mandalika, Marquez Jatuh!

2. Alex yakin Marquez bisa kembali bergairah dengan Ducati

Sinyal Marc Marquez Pensiun Usai MotoGP 2024Marc Marquez hadir di jumpa pers jelang balapan MotoGP Indonesia 2023, Kamis (12/10/2023). (IDN Times/Tino)

Hanya saja, Alex yakin kakaknya bisa mengembalikan gairah balapnya saat menunggangi motor Ducati. Gairahnya akan mulai meledak, saat menjajal Desmosedici pada tes akhir musim di Valencia, pada 24 sampai 26 November 2023 mendatang.

"Saya yakin, di Valencia nanti, setelah satu hari mencoba motor Ducati, dia akan sangat menikmatinya. Hal-hal (keraguan) yang ada di kepalanya akan hilang dengan sangat cepat," kata Alex.

3. Marquez juga tak sabar jajal Desmosedici

Sinyal Marc Marquez Pensiun Usai MotoGP 2024Desmosedici GP22 milik Johann Zarco dengan livery baru (motogp.com)

The Baby Alien sebenarnya juga tak sabar untuk segera menunggangi Desmosedici. Sebab, Marquez merasa Ducati merupakan motor terbaik di MotoGP saat ini.

"Mereka pemilik motor terbaik untuk saat ini. Ini akan menjadi tantangan besar buat saya," kata Marquez dalam jumpa pers jelang balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Marquez dan Vinales Jadi Magnet di Hero Walk MotoGP Mandalika 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya