Bagnaia Menggila di MotoGP Mandalika, Marquez Jatuh!

Vinales dan Quartararo ikut naik podium

Jakarta, IDN Times - Francesco 'Pecco' Bagnaia menggila di MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/2023). Pecco berhasil finish sebagai yang tercepat, meski melakoni start dari posisi 13.

Balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika ini menghadirkan sederet drama. Khususnya nasib sial yang dialami pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Martin sejatinya berhasil membuat kejutan saat melakoni start. Dia melaju kencang dari grid enam, untuk memimpin sebelum tikungan pertama.

Posisi Martin begitu nyaman dan sempat memimpin 1,5 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang mengekor di posisi kedua. Nahas, Martin justru crash pada lap 14. Dia tergelincir di tikungan 11 dan terpental ke gravel.

Francesco 'Pecco' Bagnaia (Ducati Lenovo) diuntungkan atas jatuhnya Martin. Pecco naik ke peringkat kedua secara cuma-cuma. Sebelumnya, Pecco hanya butuh empat lap untuk merangsek ke posisi ketiga usai melakoni start dari grid 13.

Sebelum Martin, Luca Marini (Mooney VR46) yang berstatus polesitter pada lap 4. Dia tergelincir ke gravel setelah mendapat kontak dari Brad Binder (Red Bull KTM). Insiden ini membuat Binder terkena long lap penalty.

Berselang empat lap, giliran Marc Marquez yang terlempar ke gravel di tikungan 13. Ini kesekian kalinya The Baby Alien jatuh di Sirkuit Mandalika.

Pertarungan Vinales dan Bagnaia semakin seru saat memasuki lap 15. Bagnaia terus meneror Vinales untuk memimpin jalannya balapan. Perjuangan Pecco pun akhirnya berbuah manis, setelah berhasil mengasapi Vinales lap 19.

Final sector saat lap terakhir terasa menegangkan dengan pertarungan Bagnaia, Vinales dan Fabio Quartararo. Namun, Pecco berhasil menjaga posisinya untuk naik podium pertama.

Kemenangan ini membuat pembalap asal Italia itu kembali memimpin di papan klasemen. Sementara, Martin gagal mendulang poin lantaran menyelesaikan balapan lebih cepat.

Baca Juga: Jorge Martin Gusur Pecco Bagnaia di Puncak Klasemen MotoGP

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya