Sinyal Rashford Jadi Kapten MU, Perpanjang Kontrak

Rashford bisa jadi pemain dengan gaji tertinggi di MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya bisa bernapas lega setelah Marcus Rashford dipastikan bersedia memperpanjang kontraknya. Striker 25 tahun itu akan menambah masa baktinya dengan durasi yang lama.

The Athletic melansir, Rashford menyepakati perpanjangan kontrak jangka panjang. Produk akademi Setan Merah itu bakal mengabdi di Old Trafford hingga 2028 mendatang.

1. Selamat dari godaan PSG dan Barcelona

Sinyal Rashford Jadi Kapten MU, Perpanjang KontrakStriker Manchester United, Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Kontrak Rashford sejatinya habis pada akhir musim 2023/24. Negosiasinya pun berjalan alot, terjadi tarik-ulur yang begitu intens dalam beberapa bulan terakhir.

Paris Saint-Germain dan Barcelona terus memantau perkembangan Rashford. Keduanya memang tertarik untuk mendaratkan Rashford, demi mempertajam lini serangnya. Khusus buat PSG, mereka membidik Rashford karena kebutuhan mendesak usai melepas Lionel Messi dan berpotensi kehilangan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Manchester United Harus Datangkan Osimhen untuk Jadi Saingan Rashford

2. Rashford bisa jadi pemain dengan gaji tertinggi

Sinyal Rashford Jadi Kapten MU, Perpanjang KontrakStriker Manchester United, Marcus Rashford, saat jebol gawang Liverpool (Twitter @ManUtd)

Kini, manajemen MU tinggal menunggu waktu untuk memberikan pernyataan resminya. Kesepakatan sudah disetujui kedua belah pihak. Tawaran yang disodorkan Setan Merah ternyata cukup fantastis.

MU dilaporkan bakal menjadikan Rashford sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Carrington. Gajinya lebih tinggi dari David De Gea yang sudah hengkang belum lama ini. Dalam laporan yang beredar, Rashford akan digaji hingga 350 ribu poundsterling atau setara Rp6,8 miliar per pekannya.

3. Jadi kapten MU?

Sinyal Rashford Jadi Kapten MU, Perpanjang KontrakStriker Manchester United, Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Perpanjangan kontrak ini juga membuka peluang untuk Rashford menjadi kapten MU berikutnya. Dia punya modal bagus buat mengenakan ban kapten di lengannya.

Apalagi, Rashford merupakan produk asli binaan Akademi MU yang membuatnya jadi pemain paling senior di Old Trafford. Peluang itu makin terbuka lebar berkat penampilannya yang meledak pada musim lalu dengan mengukir 30 gol dan 11 assist dari 56 penampilan.

Baca Juga: MU Iming-imingi Rashford Gaji Rp6,8 Miliar per Pekan!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya