Suporter Persebaya Jatuh dari Tribune Indomilk Arena, Dilarikan ke IGD

Tidak ada luka serius

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persita Tangerang dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Rabu (18/1/2023), diwarnai sebuah insiden. Salah satu suporter Persebaya terjatuh dari tribune ke lintasan lari Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Insiden tersebut terjadi setelah wasit meniup peluit panjang. Belum diketahui mengapa korban bisa terjatuh dari pagar tribune.

1. Langsung dilarikan ke IGD

Suporter Persebaya Jatuh dari Tribune Indomilk Arena, Dilarikan ke IGDIlustrasi IGD (IDN Times/Besse Fadhilah)

Medical Officer panita pelaksana (Panpel) Stadion Indomilk, Dokter David Setiawan, menjelaskan korban yang tak disebutkan identitasnya itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mentari. Korban ditangani di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Tadi saya dapat informasi, ada yang terjatuh. Mungkin terpeleset. Begitu jatuh, langsung ditangani steward dan dilarikan ke RS Mentari," kata David ketika ditemui di Stadion Indomilk usai laga.

Baca Juga: Persebaya Bantai Persita di Indomilk Arena

2. Tidak ada luka yang serius

Suporter Persebaya Jatuh dari Tribune Indomilk Arena, Dilarikan ke IGDPotret suporter Persebaya Surabaya di Stadion Indomilk Arena, Rabu (18/1/2023). (IDN Times/Tino).

David juga memastikan korban tidak mengalami cedera serius. Maka dari itu, korban bisa langsung dipulangkan dan tidak akan dirawat di rumah sakit.

"Alhamdulillah, kondisinya sadar. Hanya luka lecet saja dan memang masih di IGD saat ini. Kemungkinan enggak dirawat karena kondisinya bagus," ujar David.

3. Suporter harus sadar keselamatan diri

Suporter Persebaya Jatuh dari Tribune Indomilk Arena, Dilarikan ke IGDAksi Bonek di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

David juga berharap suporter bisa lebih peduli soal keselamatan saat mendukung tim kebanggaannya di tribune. Mereka harus merayakan kemenangan dengan positif.

"Saya sih berharap segala bentuk kemenangan bisa direspons dengan positif. Tidak perlu euforia berlebihan, sehingga semuanya selamat, tenang, dan nyaman di stadion," kata David.

Baca Juga: Bantu Persebaya Menang, Rizky Ridho Girang Cetak Gol Berkelas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya