Timnas Indonesia Buka Kans Pakai JIS di Piala AFF 2022, GBK Tak Jelas

Stadion mana yang bakal dipilih PSSI?

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia berpeluang bermarkas di Jakarta Internasional Stadium (JIS) saat berkiprah di Piala AFF 2022. JIS masuk dalam daftar stadion yang diajukan PSSI ke AFF, selain Pakansari.

"Kemarin kami ajukan dua tempat, di Pakansari sama JIS," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai rapat bersama Komisi X DPR RI, Selasa (8/11/2022).

1. GBK juga jadi opsi markas Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Buka Kans Pakai JIS di Piala AFF 2022, GBK Tak JelasStadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

Selain JIS dan Pakansari, Iriawan menyebut Gelora Bung Karno (GBK) juga bisa menjadi opsi lain. PSSI sudah mendapat lampu hijau untuk memakai stadion megah yang terletak di Senayan tersebut.

"Update terakhir, GBK bisa dipakai Desember nanti," kata Iriawan.

Baca Juga: GBK untuk Piala Dunia U-20, Bagaimana Nasib Konser BLACKPINK?

2. Menpora beda suara dengan PSSI soal GBK

Timnas Indonesia Buka Kans Pakai JIS di Piala AFF 2022, GBK Tak JelasMenpora Zainudin Amali. (IDN Times/Larasati Rey)

Menariknya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, justru berkata sebaliknya. PSSI disuruh mencari stadion lain, lantaran GBK mau direnovasi.

"GBK begitu sudah masuk renovasi, tidak bisa digunakan sampai selesai. Bisa cari tempat lain, kan banyak," kata Amali selepas rapat bersama Komisi X DPR RI.

3. PSSI mau komunikasikan lagi dengan Menpora RI

Timnas Indonesia Buka Kans Pakai JIS di Piala AFF 2022, GBK Tak JelasKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebut JIS bisa dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (IDN Times/Tino).

PSSI juga bakal kembali berkomunikasi dengan Amali perihal izin untuk menggunakan GBK. Jika tetap tak diizinkan, PSSI akan berpindah ke JIS atau Pakansari.

"Nanti akan kami komunikasikan ke Menpora bisa atau tidaknya [pakai GBK]," ujar Iriawan.

Baca Juga: 5 Stadion yang Bisa Jadi Markas Indonesia di Piala AFF 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya