Comscore Tracker

Timnas U-19 Ditahan Imbang Thailand Tanpa Gol

Skuad Garuda Asia baru meraup lima poin

Bekasi, IDN Times - Timnas U-19 Indonesia ditahan Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022), malam WIB. Bersua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Garuda Muda hanya bisa bermain 0-0.

Garuda Muda mendominasi permainan sejak peluit kick-off dibunyikan. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tampil sabar, lewat serangan yang dibangun dari belakang.

Meski dominan, anak asuh Shin Tae Yong minim peluang. Adapun, beberapa ancaman yang didapat tak membuat penjaga gawang Narongsak Naengwongsa bekerja keras. 

Kesempatan perdana didapat Ronaldo Kwateh saat laga berusia sembilan menit. Umpan daerah dari sayap disambut Ronaldo Kwateh. Sayang, cungkilan bolanya tak membuahkan hasil meski sudah mengelabuhi Narongsak.

Di sisi lain, Thailand mengandalkan serangan balik cepat. Pertahanan Indonesia acap kali kocar-kacir lewat skema itu. Hingga peluit jeda babak, tidak ada gol yang tercipta.

Thailand tampil moncer usai turun minum. Mereka gantian mendominasi jalannya duel, setelah hanya mengandalkan serangan balik cepat pada babak pertama.

Sebaliknya, Timnas U-19 kesulitan menguasai lini tengah. Hal ini disebabkan hilangnya Marselino yang ditarik keluar karena cedera jelang babak pertama berakhir.

Tim asuhan Salvador Valeri Garcia acap kali menebar ancaman. Beruntung, Cahya Apriadi tampil gemilang di bawah mistar. Dia jatuh bangun agar tak kebobolan.

Jual beli serangan terjadi jelang 10 menit laga berakhir. Namun, Timnas U-19 dan Thailand gagal mematahkan kebuntuan hingga peluit panjang berbunyi. Skor 0-0 menghiasi hasil pertandingan.

Hasil ini membuat Timnas U-19 mengumpulkan lima poin di Grup A Piala AFF U-19. Hasil itu diraih dari sekali menang dan dua imbang dalam tiga yang sudah dijalani.

Baca Juga: Head to Head Timnas U-19 vs Thailand: Rekor Garuda Jeblok!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya