Timnas Wanita U-19 Kena Bantai Thailand di Semifinal Piala AFF

Timnas wanita U-19 kalah, 1-7

Jakarta, IDN Times - Timnas wanita Indonesia U-19 menelan pil pahit di semifinal Piala AFF. Bersua Thailand di Stadion Jakabaring, Kamis (13/7/2023), Claudia Scheunemann dan kawan-kawan keok dengan skor 1-7.

Start Timnas wanita U-19 memang buruk. Betapa tidak, mereka harus bermain dengan 10 orang, saat duel baru berusia tiga menit. Itu setelah Fani melakukan kesalahan fatal saat mengamankan gawangnya.

Fani melakukan pelanggaran keras saat berhadapan satu lawan satu dengan gelandang Thailand, Thawanrat Promthongmee. Tanpa pikir panjang, wasit langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Hasilnya, Thailand mampu membobol gawang Indonesia pada menit 15. Tembakan Thawanrat tak mampu dihalau Shesilia Putri yang berjaga di bawah mistar.

Claudia sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 24. Berawal dari umpan satu-dua di lini tengah, tembakan keras Claudia mampu menggetarkan jala Thailand.

Petaka didapat Timnas wanita U-19 jelang babak pertama berakhir. Thailand mampu menambah dua gol, lewat aksi Anaphon Amanpong dan Thawanrat yang membuat Indonesia tertinggal 1-3 di babak pertama.

Kesalahan Timnas wanita U-19 terulang di awal babak kedua. Baru semenit, Anaphon kembali membobol gawang Shesilia. Pada menit 63, Chattaya Pratumkul menambah derita Indonesia.

Dalam laga ini, Thawanrat benar-benar menjadi bencana bagi Indonesia. Dia berhasil membukukan hattrick setelah kembali menundukkan Shesilia pada menit 70 untuk membawa Thailand unggul 6-1.

Timnas wanita U-19 belum menyerah. Mereka terus mencoba melakukan serangan, untuk memperkecil kedudukan. Hanya saja, Thailand yang justru kembali menambah keunggulan untuk memastikan kemenangan dengan skor 7-1.

Baca Juga: Timnas Wanita U-19 Ternyata Jumpa Thailand, Bukan Myanmar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya