Wonderkid Barcelona Malah Pindah ke MLS, Penurunan Karier?

Riqui Puig dikabarkan menuju LA Galaxy

Jakarta, IDN Times - Wonderkid Barcelona, Riquig Puig, dikabarkan segera pergi dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Yang mengejutkan, pemain berusia 22 tahun itu ingin main di Major League Soccer (MLS) dengan bergabung ke Los Angeles Galaxy.

Agak aneh, karena MLS biasanya jadi destinasi terakhir para pemain sepak bola Eropa sebelum memutuskan pensiun. Biasanya, situasi itu terjadi saat pemain sudah menyentuh usia lebih dari 30 tahun, namun Puig melawan arus dengan main di sana dalam usianya yang masih produktif. 

Baca Juga: Barcelona Jual Aset Demi Selamatkan Keuangan, Tapi Belanja Terus

1. Riqui Puig dikabarkan menuju LA Galaxy

Barcelona rumornya sudah setuju melepas Puig ke LA Galaxy. Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyatakan Puig akan dilepas secara permanen ke LA Galaxy dan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

"Kesepakatan sudah terjalin, Riqui Puig akan bergabung dengan LA Galaxy secara permanen dengan kontrak tiga tahun. Dokumen sedang disiapkan," tulis Fabrizio dalam akun twitternya.

2. Sempat disebut penerus Lionel Messi

Wonderkid Barcelona Malah Pindah ke MLS, Penurunan Karier?Riqui Puig dikabarkan menuju LA Galaxy. (Twitter/@RiquiPuig)

Laporan ini tentu sangat mengejutkan. Sebab, Puig sempat disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi di Barcelona.

Akan tetapi, label sebagai penerus Messi tak terbukti. Justru, Puig kesulitan menembus skuad inti, meski telah melakoni debut sejak 2018 silam.

3. Memang ingin didepak Xavi

Wonderkid Barcelona Malah Pindah ke MLS, Penurunan Karier?Xavi Hernandez (fcbarcelona.com)

Gelandang kelahiran Matadepara itu juga jarang main. Pada musim lalu, Riqui Puig hanya bermain 14 kali di LaLiga, dengan 12 di antaranya tampil dari bangku cadangan.

Kontribusinya juga begitu minim. Sejak promosi ke tim utama 2020 lalu, Riqui Puig hanya mengemas dua gol dan tiga assist.

Sejak awal, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memang sudah menginformasikan agar Puig mencari klub baru lantaran tak akan terpakai di musim 2022/23.

Baca Juga: Kounde Pilih Ikut Proyek Barcelona Ketimbang ke Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya