Zidane Diejek Presiden Federasi Prancis, Mbappe Berang

Komentar La Graet tak menghargai Zidane

Jakarta, IDN Times - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, berseteru dengan presiden federasi sepak bola Prancis (FFF), Noel Le Graet. Keduanya memiliki pandangan berbeda tentang sosok Zinedine Zidane.

Perseturuan itu bermula posisi Didier Deschamps yang memperpanjang kontrak hingga 2026 mendatang. Padahal, sebelumnya dia diisukan hengkang karena seharusnya habis kontrak bersama Prancis tahun ini.

Nama Zidane sempat dirumorkan untuk mengisi jabatan tersebut ketika Deschamps direncanakan bakal angkat kaki. Namun, La Graet justru memberikan komentar nyeleneh tentang hal tersebut.

1. La Graet tak hormati Zidane

Zidane Diejek Presiden Federasi Prancis, Mbappe BerangZinadine Zidane (en.as.com)

La Graet angkat suara soal isu FFF mencari pelatih baru untuk menggantikan Deschamps. Dia menyebut bahwa FFF tidak pernah membidik Zidane untuk menjadi suksesor pelatih yang membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 silam.

"Zidane selalu di luar radar dan tidak perlu kami ceritakan. Dia memiliki banyak pendukung, dan beberapa dari mereka menunggu Deschamps pergi. Tapi, siapa yang bisa mengkritik Deschamps dengan serius? Tidak ada," ujar La Graet melansir Marca.

Baca Juga: Zidane Dibidik Jadi Pelatih Brasil Gantikan Tite

2. FFF tolak mentah-mentah Zidane

Zidane Diejek Presiden Federasi Prancis, Mbappe BerangZinedine Zidane (twitter.com/championsleague)

La Graet mempersilakan Zidane untuk melatih tim mana pun, asal tidak menukangi skuad Prancis. Dengan tegasnya, dia sampai tak mau mengangkat telepon dari pelatih yang mengantarkan Real Madrid meraih tiga kali juara Champions League secara beruntun tersebut.

"Apakah Zidane berusaha menghubungi saya? Tentu saja tidak, saya bahkan tidak akan mengangkat teleponnya. Saya belum pernah bertemu dengan dia, kami tidak pernah mempertimbangkan untuk berpisah dengan Didier," kata La Graet.

3. Buat Kylian Mbappe ngamuk

Zidane Diejek Presiden Federasi Prancis, Mbappe Berangpotret Zinedine Zidane (twitter.com/FIFAWorldCup)

Melihat Zidane yang diolok-olok Presiden FFF, Kylian Mbappe langsung pasang badan. Dia meluapkan kekesalannya media sosialnya untuk membela sang legenda yang juga pernah mengantarkan Prancis memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

"Zidane adalah Prancis. Kami (FFF) tidak menghormati legenda seperti itu," tulis kekecewaan Kylian Mbappe.

Baca Juga: PSG Gunakan Jasa Zidane Demi Pertahankan Kylian Mbappe

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya