5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada Benzema

Didominasi pemain dari akademi Olympique Lyon

Olympique Lyon merupakan tim raksasa Prancis dengan segudang prestasi. Tak hanya berprestasi, mereka juga sering mengorbitkan pemain akademi dan merekrut pesepak bola dengan potensi luar biasa.

Dari sekian banyak bintang yang masih aktif bermain, ada beberapa nama yang pernah menjalani karier manis bersama Olympique Lyon. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Samuel Umtiti

https://www.youtube.com/embed/DSLvjNrVoqc

Samuel Umtiti merupakan bek tengah yang pernah menimba ilmu di akademi Olympique Lyon. Pemain kelahiran Yaounde ini sudah bermain dengan skuad Les Gones sejak usia dini.

Pemain asal Prancis ini terus menyuguhkan penampilan impresif sehingga Olympique Lyon memberi kesempatan untuk promosi ke tim utama pada 2012. Umtiti menjelma sebagai bek tangguh sehingga sering main sebagai starter.

Penampilan impresif bersama Olympique Lyon membuat namanya banyak dilirik beberapa tim besar Eropa lainnya. Akhirnya, Umtiti memilih bergabung dengan Barcelona pada 2016. Pada 2022/2023, ia sedang menjalani masa peminjaman di US Lecce.

2. Karim Benzema

5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada BenzemaKarim Benzema (twitter.com/OL)

Karim Benzema adalah penyerang jebolan akademi Olympique Lyon. Pemain keturunan Aljazair ini kerap menunjukkan penampilan yang luar biasa sehingga mendapat promosi ke tim utama pada 2005.

Benzema tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan menjelma sebagai ujung tombak andalan Olympique Lyon. Ia juga ikut meraih berbagai gelar domestik bagi Les Gones. Dirinya tampil dalam 148 pertandingan dengan membuat 66 gol dan 27 assist.

Ketajamannya ternyata masuk pantauan radar banyak tim raksasa. Benzema kemudian memilih bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Dirinya menjadi bagian proyek Los Galacticos jilid 2.

Baca Juga: 5 Pemain Olympique Lyon yang Dijual ke Klub Premier League

3. Nabil Fekir

5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada BenzemaNabil Fekir (twitter.com/OL)

Nabil Fekir merupakan gelandang serang yang sudah membela Olympique Lyon sejak usia muda. Namun, dia sempat hengkang ke beberapa tim dan baru kembali memperkuat Les Gones pada 2011.

Pemain kelahiran Lyon ini harus bergabung dengan skuad B terlebih dahulu sebelum dipromosikan ke tim utama. Fekir ternyata menjadi salah satu bakat yang menjanjikan. Dirinya sudah ikut dalam 193 laga dengan menyumbang 69 gol dan 46 assist.

Nabil Fekir sempat masuk dalam radar tim besar seperti Liverpool. Namun, ia memutuskan bergabung dengan Real Betis pada 2019 dan mendapatkan kontrak hingga 2026.

4. Hugo Lloris

5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada BenzemaHugo Lloris (twitter.com/OL)

Hugo Lloris adalah kiper yang didatangkan Olympique Lyon dari OGC Nice pada transfer musim panas 2008. Tak butuh waktu lama, pemain asal Prancis ini sering mendapat kesempatan reguler tampil bersama Les Gones di berbagai kompetisi.

Kiper kelahiran Nice ini sudah berkontribusi memberikan berbagai gelar domestik untuk Olympique Lyon. Lloris sudah tampil di bawah mistar gawang dalam 202 laga. Namun, kebersamaannya harus berakhir setelah memutuskan pindah ke Tottenham Hotspur pada 2012.

5. Miralem Pjanic

5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada BenzemaMiralem Pjanic (twitter.com/OL)

Miralem Pjanic merupakan gelandang tengah asal Bosnia dan Herzegowina yang pernah memperkuat Olympique Lyon. Dirinya saat itu didatangkan Lyon dari FC Metz pada transfer musim panas 2008.

Gelandang kelahiran Zvornik ini sering bermain reguler bersama Olympique Lyon di berbagai kompetisi. Pjanic mampu menjadi salah satu pemain penting di lini tengah. Dia juga sudah tampil dalam 121 pertandingan dengan membuat 16 gol dan 21 assist.

Pjanic kemudian menerima tawaran dari AS Roma untuk berkarier di Italia. Ia kemudian bertualang ke beberapa tim. Pada 2022/2023, gelandang tengah ini memutuskan bermain di Asia untuk membela Al Sharjah SCC.

Beberapa dari mereka berhasil meraih kesuksesan dengan mendatangkan banyak gelar untuk Les Gones, julukan Olympique Lyon. Pada 2022/2023, sebagian besar bintang tersebut masih berkarier aktif di sederet liga top Eropa.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Olympique Lyon Terbaik yang Pernah Main di Serie A

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya