8 Bintang Aktif yang Pernah Bela Stuttgart, Ada Antonio Ruediger

Semua bermain di liga top Eropa

VfB Stuttgart adalah salah satu tim besar Jerman yang pernah memenangi beberapa kompetisi domestik. Pada 2022/2023, tim berjuluk Die Schwaben ini berlaga di Bundesliga Jerman.

Meski tidak terlalu mentereng lagi dari segi prestasi, Stuttgart mampu merekrut dan mengorbitkan pemain yang akhirnya menjadi bintang pada masa depan. Pada 2022/2023, ada beberapa bintang aktif yang pernah berseragam Die Schwaben.

Siapa saja pemain bintang aktif yang pernah membela VfB Stuttgart pada 2022/2023?

1. Antonio Ruediger

8 Bintang Aktif yang Pernah Bela Stuttgart, Ada Antonio RuedigerAntonio Rudiger (twitter.com/VfB)

Antonio Ruediger merupakan bek tengah yang membela Real Madrid pada 2022/2023. Pemain keturunan Sierra Leone ini ternyata merupakan produk akademi Vfb Stuttgart. Dia dipromosikan ke tim utama pada 2012.

Musim pertamanya tidak langsung mulus, Ruediger lebih sering duduk di bangku cadangan dan tampil sebagai pemain pengganti. Dia akhirnya tampil konsisten sehingga dipercaya bermain secara reguler membela Stuttgart.

Bek kelahiran Berlin ini bermain dalam 80 laga dengan membuat 2 gol dan 1 assist bersama Stuttgart. Ruediger kemudian memilih hengkang setelah menerima tawaran dari AS Roma pada musim panas 2016.

2. Bernd Leno

8 Bintang Aktif yang Pernah Bela Stuttgart, Ada Antonio RuedigerBernd Leno (uefa.com)

Bernd Leno adalah kiper yang bermain untuk Fulham pada 2022/2023. Sama dengan Ruediger, pemain asal Jerman ini pernah menimba ilmu di akademi VfB Stuttgart. Dia tampil di berbagai kategori umur dan mendapat promosi ke tim utama pada 2011.

Kariernya tak langsung mulus, Leno harus dipinjamkan ke klub lain untuk menambah pengalaman. Belum sempat bermain untuk skuad senior Stuttgart, dirinya malah dipermanenkan Bayer Leverkusen pada musim dingin 2012.

3. Timo Werner

8 Bintang Aktif yang Pernah Bela Stuttgart, Ada Antonio RuedigerTimo Werner (twitter.com/VfB)

Timo Werner merupakan penyerang RB Leipzig pada 2022/2023. Pemain berjuluk Turbo Timo ini adalah jebolan akademi VfB Stuttgart. Dia bermain untuk berbagai kategori umur dan mendapat promosi ke tim senior pada 2013.

Tak langsung menjadi pilihan utama, Werner lebih sering masuk sebagai pemain pengganti pada musim pertama. Meski begitu, dia berkontribusi terhadap permainan sehingga mendapat kepercayaan dari pelatih Stuttgart.

Timo Werner bermain dalam 103 pertandingan dengan membuat 14 gol dan 11 assist untuk Stuttgart. Hanya bertahan beberapa musim, dia memilih berlabuh ke RB Leipzig pada musim panas 2016.

4. Serge Gnabry

8 Bintang Aktif yang Pernah Bela Stuttgart, Ada Antonio RuedigerSerge Gnabry (bundesliga.com)

Serge Gnabry adalah penyerang sayap yang pernah menimba ilmu di akademi VfB Stuttgart. Dia bergabung pada usia muda dan tampil bersama skuad U-17 Die Schwaben.

Meski masih berusia muda, Gnabry mendapat pantauan dari tim raksasa. Dia dianggap sebagai pemain dengan prospek menjanjikan. Arsenal lantas hadir untuk mengamankan tanda tangan pemain asal Jerman tersebut pada 2011.

Kariernya tak berjalan mulus, Gnabry sempat dipinjamkan ke tim lain untuk menambah pengalaman. Arsenal bahkan memilih menjualnya ke Werder Bremen setelah kesulitan menembus skuad utama pada 2016. Namun, pada 2022/2023, dia bermain untuk Bayern Munich sebagai salah satu andalan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Real Madrid dari Chelsea Sebelum Ruediger

5. Loris Karius

8 Bintang Aktif yang Pernah Bela Stuttgart, Ada Antonio RuedigerLoris Karius (twitter.com/NUFC)

Loris Karius adalah kiper yang bermain untuk Newcastle United pada 2022/2023. Pemain asal Jerman ini ternyata pernah mengenyam pendidikan di akademi VfB Stuttgart. Dia hanya tampil dengan skuad U-17 Die Schwaben.

Tak sampai tampil dengan skuad senior, Loris Karius memilih hengkang setelah dapat tawaran dari akademi Manchester City pada 2009. Kariernya bersama tim asal Inggris tersebut ternyata tidak berjalan mulus sehingga dilepas secara gratis ke FSV Mainz 05 pada 2012.

6. Thilo Kehrer

https://www.youtube.com/embed/k5PbpXh8sFg

Thilo Kehrer merupakan bek tengah yang pindah ke West Ham United pada 2022/2023. Pemain kelahiran Tubingen ini pernah bermain bersama akademi VfB Stuttgart. Dia membela skuad U-17 Die Schwaben.

Hanya sampai dengan skuad U-17, Thilo Kehrer hengkang setelah mendapat tawaran dari akademi Schalke 04 pada 2012. Namanya melambung selama bermain untuk tim berjuluk The Royal Blues tersebut. Dirinya menjadi tembok kokoh dan tampil secara reguler.

7. Joshua Kimmich

8 Bintang Aktif yang Pernah Bela Stuttgart, Ada Antonio RuedigerJoshua Kimmich (uefa.com)

Joshua Kimmich merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik yang bermain untuk Bayern Munich pada 2022/2023. Dia adalah pemain yang pernah menimba ilmu di akademi VfB Stuttgart.

Kimmich tampil di berbagai kategori umur bersama Stuttgart. Belum sempat dipromosikan ke tim utama, dia memilih hengkang setelah mendapat tawaran dari RB Leipzig pada 2013.

Pemain kelahiran Rottweil ini kembali memperkuat Stuttgart setelah didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas 2015. Kimmich menunjukkan performa yang impresif. Dia bermain dalam 55 laga dengan membuat 3 gol dan 4 assist.

8. Benjamin Pavard

8 Bintang Aktif yang Pernah Bela Stuttgart, Ada Antonio RuedigerBenjamin Pavard (twitter.com/VfB)

Benjamin Pavard merupakan bek kanan yang didatangkan VfB Stuttgart dari LOSC Lille pada musim panas 2016. Dia diproyeksikan untuk menambah pertahanan tim berjuluk Die Schwaben tersebut. 

Benar saja, Pavard menembus skuad utama sehingga diberikan kesempatan untuk tampil reguler bersama Stuttgart. Dia membuktikan dengan permainan impresif sehingga membuat kontribusi terhadap permainan tim.

Pavard tampil dalam 88 pertandingan dengan menyumbang 2 gol dan 2 assist. Penampilannya mampu menarik perhatian tim raksasa. Dia lantas memilih hengkang ke Bayern Munich pada musim panas 2019.

Kedelapan bintang aktif di atas pernah berkarier dengan VfB Stuttgart. Sebagian besar dari mereka merupakan pemain yang pernah mengenyam pendidikan di akademi milik Die Schwaben.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kembali ke Bundesliga Musim Panas 2022, Ada Timo Werner

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya