Comscore Tracker

5 Bintang EPL ini Membela Timnas Prancis di Ajang Piala Dunia 2022

Sebagian ikut mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018

Prancis adalah salah satu negara yang menjadi favorit juara pada ajang Piala Dunia 2022. Bukannya tanpa alasan, skuad Les Blues saat ini banyak dihuni oleh berbagai bintang yang bermain di liga-liga top Eropa.

Juara Piala Dunia 2018 ini saat di Qatar tergabung dalam grup D yang dihuni oleh Australia, Tunisia, dan Denmark. Seperti yang banyak orang prediksi, anak asuh Didier Deschamps ini menjadi juara grup dan berhasil maju ke perempat final setelah mengalahkan Polandia di 16 besar.

Ternyata, dari sekian banyak pemain yang memperkuat Timnas Prancis, ada beberapa nama yang bermain di English Premier League (EPL). Setidaknya ada 5 bintang yang berkarier di Inggris. Siapa saja mereka? Yuk baca tulisan berikut ini ya.

1. Alphonse Areola (West Ham United)

5 Bintang EPL ini Membela Timnas Prancis di Ajang Piala Dunia 2022Alphonse Areola (twitter.com/AreolaOfficiel)

Alphonse Areola baru saja dipermanenkan oleh West Ham United pada bursa transfer musim panas 2022 dari Paris Saint-Germain. Kiper 28 tahun ini jarang mendapat menit bermain ketika tampil bersama The Hammers ketika di EPL. Meski begitu, namanya masih dipanggil oleh Didier Deschamps untuk memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Kiper kelahiran Paris ini merupakan salah satu pemain yang ikut serta membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 yang lalu. Nasibnya sama seperti di klub, Alphonse Areola ditempatkan sebagai kiper cadangan dari Hugo Lloris saat di Piala Dunia 2022. Walaupun begitu, ia bisa menjadi pelapis yang sangat solid sehingga bisa memperdalam kekuatan skuad Les Blues di Qatar. 

2. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

https://www.youtube.com/embed/3hkgrzHBw_8

Hugo Lloris adalah kiper sekaligus kapten dari Tottenham Hotspur. Dirinya memulai karier di Liga Inggris sejak tahun 2012. Kemampuan serta pengalamannya membuat pemain 35 tahun ini sering dipercaya sebagai pilihan utama klub berjuluk The Lilywhites ini. Meski sudah memasuki usia veteran, dirinya masih mendapat panggilan dari Timnas Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, posisi Hugo Lloris sangat sulit untuk digeser oleh kiper lain. Dirinya beberapa kali ditampilkan selama 90 menit. Meski sudah berumur, kapten Timnas Prancis ini masih menunjukkan penampilan yang solid serta gerak refleks yang cepat dalam menjaga gawang Les Bleus. Pada babak perempat final, negaranya akan bertemu dengan Inggris untuk memperebutkan satu tempat semifinal dan berpeluang besar untuk mengulangi kesuksesan 2018 yang lalu.

Baca Juga: 5 Kiper Top Prancis yang Tengah Merumput di Luar Ligue 1, Ada Lloris!

3. William Saliba (Arsenal)

https://www.youtube.com/embed/N9pOExdmyic

Penampilan William Saliba sempat menjadi perbincangan di kalangan penggemar sepak bola karena penampilan luar biasa ketika dipinjamkan ke Olympique de Marseille. Kegemilangannya membuat Arsenal memulangkannya pada bursa transfer musim panas 2022. Terbukti, ia sering dipercaya oleh Mikel Arteta untuk menjaga lini belakang The Gunners.

Penampilan apiknya bersama Arsenal membuat William Saliba dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Dirinya baru satu kali tampil saat babak fase grup meski tidak selama 90 menit. Bek 21 tahun ini masih mempunyai kesempatan untuk menambah caps karena Les Blues berhasil masuk ke perempat final untuk menantang Inggris.

4. Raphael Varane (Manchester United)

https://www.youtube.com/embed/SHd4w7o7st8

Raphael Varane adalah salah satu sosok penting bagi pertahanan Manchester United. Penampilan bek 29 tahun ini bersama skuad The Red Devils masih di butuhkan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Pengalaman serta kemampuannya sebagai benteng pertahanan sangat dibutuhkan oleh Les Bleus untuk mengulangi kesuksesan 2018 yang lalu.

Terbukti, Raphael Varene sejauh ini hanya tidak tampil pada partai pembuka saja saat di Qatar. Setelah itu, dirinya selalu mendapat kepercayaan dari Didier Deschamps untuk bermain sebagai bek tengah Les Bleus. Pemain kelahiran Lille ini mempunyai kemampuan bertahan yang luar biasa dan tak jarang juga ikut membantu penyerangan saat Prancis mendapatkan tendangan bebas atau sepak pojok. Kehadirannya patut diwaspadai karena bisa menjadi salah satu faktor kesuksesan saat babak perempat final nanti di Qatar.

5. Ibrahima Konate (Liverpool)

5 Bintang EPL ini Membela Timnas Prancis di Ajang Piala Dunia 2022Ibrahima Konate (twitter.com/IbrahimaKonate_)

Ibrahima Konate adalah bek tengah yang bermain untuk Liverpool. Pada 2022/2023, sejauh ini dirinya tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap permainan klub berjuluk The Reds tersebut karena harus mengalami cedera. Meski jarang bermain bersama timnya, ia mendapat panggilan untuk memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022.

Meski jarang bermain bersama Liverpool, Ibrahima Konate justru beberapa kali tampil selama 90 menit bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Dirinya ikut serta membawa Les Bleus mengalahkan Polandia sehingga bisa melaju ke perempat final di Qatar. Jika berjalan mulus, ia akan mengantarkan negaranya menjadi juara dan mengulangi kesuksesan pada 2018.

 

Kelima pemain Timnas Prancis pada ajang Piala Dunia 2022 di atas berkarier dengan membela klub top Inggris. Mereka akan membawa pengalamannya selama membela klub untuk membantu negaranya mempertahankan gelar juara di kompetisi paling bergengsi antarnegara tersebut. Menarik untuk diikuti sejauh mana Les Bleus mampu melangkah di Qatar.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Timnas Inggris dan Prancis, Siapa Unggul?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya