5 Kiper Top Prancis yang Tengah Merumput di Luar Ligue 1, Ada Lloris!

Kiper Premier League mendominasi daftar

Prancis mampu melahirkan pemain-pemain berkualitas. Ada banyak pemain asal Prancis yang sukses bersinar. Mereka cukup populer sehingga familier di seluruh belahan dunia.

Prancis juga memiliki pemain top yang merata di tiap lini, khususnya kiper. Namun, saat ini, kiper mereka kebanyakan masih berkarier di negeri sendiri. Hanya sedikit kiper asal Prancis yang merumput di liga lain.

Inilah kiper top Prancis yang tengah merumput di luar Ligue 1.

1. Illan Meslier

5 Kiper Top Prancis yang Tengah Merumput di Luar Ligue 1, Ada Lloris!Illan Meslier (twitter.com/MeslierIllan)

Illan Meslier berkecimpung di Liga Inggris sejak 2019. Saat itu, ia bergabung dengan Leeds United yang masih bermain di Championship. Tak disangka, Meslier tampil impresif dan mengantarkan timnya promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Meslier terus diandalkan sebagai kiper utama The Whites hingga sekarang. Ia sudah membukukan 25 clean sheet dari 88 penampilan sejauh ini.

Catatan tersebut cukup menjanjikan baginya. Apalagi mantan penggawa Lorient itu baru berusia 22 tahun.

2. Benjamin Lecomte

5 Kiper Top Prancis yang Tengah Merumput di Luar Ligue 1, Ada Lloris!Benjamin Lecomte (instagram.com/benj_lecomte)

Benjamin Lecomte menghabiskan sebagian besar karier bersama klub-klub Prancis. Ia pernah membela Montpellier hingga AS Monaco. Akan tetapi, nasibnya mulai tak menentu pada 2021.

Lecomte terpaksa hengkang lantaran gagal jadi kiper utama AS Monaco. Ia pun pindah ke Atletico Madrid dengan status pinjaman selama semusim.

Sayangnya, kiprah Lecomte di ibukota Spanyol tak berjalan mulus lantaran hanya jadi kiper pelapis. Pada musim panas 2022, ia dipinjamkan ke klub LaLiga lainnya, Espanyol.

Baca Juga: Sempat ke EPL, 5 Pemain Prancis Ini Pilih Kembali Merumput di Ligue 1

3. Alphonse Areola

5 Kiper Top Prancis yang Tengah Merumput di Luar Ligue 1, Ada Lloris!Alphonse Areola (twitter.com/WestHam)

Dipastikan tak mendapatkan tempat di Paris Saint-Germain, Alphonse Areola harus dipinjamkan beberapa kali ke klub lain. Ia pernah dilepas ke Real Madrid, Fulham, hingga West Ham United.

Bersama klub yang disebutkan terakhir, Areola cukup diandalkan. Meski hanya tampil 17 kali pada musim pertamanya di sana, ia tetap dinilai pas oleh West Ham sebagai pengganti Lukasz Fabianski.

Oleh sebab itu, dirinya kini dipermanenkan klub asal London tersebut. Areola punya kans besar jadi kiper utama West Ham musim depan.

4. Mike Maignan

5 Kiper Top Prancis yang Tengah Merumput di Luar Ligue 1, Ada Lloris!Mike Maignan (twitter.com/mmseize)

Mike Maignan memutuskan untuk keluar dari Ligue 1 pada 2021 lalu. Usai membawa Lille menjadi juara Ligue 1, ia melanjutkan petualangannya ke Italia. Ia bergabung dengan AC Milan untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Gianluigi Donnarumma.

Keputusannya pindah ke AC Milan berbuah manis. Meski baru bergabung, Maignan mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Ia sukses mengoleksi 19 clean sheet dari 39 penampilan. Maignan juga membawa AC Milan merengkuh scudetto usai puasa lama.

5. Hugo Lloris

5 Kiper Top Prancis yang Tengah Merumput di Luar Ligue 1, Ada Lloris!Hugo Lloris (instagram.com/spursofficial)

Terakhir, ada nama Hugo Lloris. Sosoknya begitu lekat dengan Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, ia membela The Lilywhites sejak 2012.

Lloris tak pernah berpaling ke klub lain. Ia terus diandalkan Tottenham sebagai kiper utama.

Catatan Lloris bersama The Lilywhites pun cukup baik. Dari 413 penampilan, ia sukses meraih 142 clean sheet. Posisinya sulit digeser nama lain meski sudah berusia 35 tahun. Sayangnya, ia belum mampu meraih trofi bergengsi bersama Tottenham.

Kiper berpaspor Prancis yang berkarier di luar Ligue 1 masih minim jumlahnya. Kira-kira, akankah ada kiper lain yang menyusul kelima nama di atas untuk keluar dari zona nyaman?

Baca Juga: 5 Kiper yang Pernah Menjadi Pelapis Hugo Lloris di Tottenham Hotspur

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya