5 Gelandang Chelsea asal Brasil, Andrey Santos Jadi yang Terbaru

Ada yang ikut membawa Chelsea juara Liga Champions Eropa 

Pada bursa transfer musim dingin 2023, Chelsea merupakan salah satu tim raksasa yang sangat aktif mendatangkan pemain untuk memperkuat fondasi tim. Baru-baru ini The Blues telah berhasil mendaratkan talenta Brasil, yaitu Andrey Santos.

Andrey Santos menambah daftar gelandang asal Brasil yang memperkuat Chelsea. Ternyata ada beberapa talenta Negeri Samba lain dengan posisi tersebut yang pernah berseragam The Blues. Siapa saja mereka? Yuk mari baca ulasan di bawah ini ya.

1. Ramires

5 Gelandang Chelsea asal Brasil, Andrey Santos Jadi yang TerbaruRamires (twitter.com/ChelseaFC)

Ramires merupakan gelandang tengah yang pernah didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2010 dari SL Benfica. The Blues sangat tertarik dengan permainannya saat membela tim asal Portugal tersebut.

Pesepak bola kelahiran Barra do Pirai ini sukses menjadi salah satu kesuksesan lini tengah Chelsea selama beberapa musim. Ramires bahkan sudah mempersembahkan beberapa gelar domestik dan gelar Eropa. Dirinya selama bermain untuk The Blues sudah membuat 251 caps dengan 34 gol dan 25 assist. Pada bursa transfer musim dingin 2016, ia ingin melanjutkan karier di Asia dengan membela Jiangsu Suning.

2. Lucas Piazon

5 Gelandang Chelsea asal Brasil, Andrey Santos Jadi yang TerbaruLucas Piazon (twitter.com/ChelseaFC)

Lucas Piazon adalah gelandang serang yang saat ini berkarier di Brasil bersama Botafogo. Dirinya pernah digadang-gadang sebagai wonderkid ketika didatangkan Chelsea dari Sao Paulo FC pada 2012 yang lalu. Saat itu banyak orang yang menyandingkan bakatnya dengan legenda Brasil, yaitu Kaka, dan tentu hal tersebut membuat penggemar The Blues sangat tertarik.

Karier pesepak bola kelahiran Sao Paulo ini tidak sesuai ekspektasi dari banyak pihak. Lucas Piazon lebih sering dipinjamkan ke berbagai klub yang berada di Eropa. Bahkan, ia sangat kesusahan untuk menembus skuad Chelsea. Piazon hanya membuat 3 caps dan 2 assist dengan tim utama The Blues. Pada bursa transfer musim dingin 2021, klub asal London Barat ini benar-benar melepasnya secara gratis.

Baca Juga: 5 Musim Terburuk Chelsea di Premier League sejak Menjadi Klub Kaya

3. Andrey Santos

5 Gelandang Chelsea asal Brasil, Andrey Santos Jadi yang TerbaruAndrey Santos (twitter.com/04Andrey)

Andrey Santos merupakan rekrutan terbaru dari Chelsea di bursa transfer musim dingin 2023. Gelandang tengah yang satu ini sebelumnya bermain untuk Vasco da Gama dan sering tampil memukau bersama tim asal Brasil tersebut. Tak heran ada beberapa klub top Eropa yang tertarik untuk merekrutnya.

Akhirnya Andrey Santos lebih memilih berkarier di Inggris bersama Chelsea. Gelandang 18 tahun ini diharapkan mampu tampil gemilang ketika berseragam The Blues nantinya. Klub asal London Barat tersebut memang sedang banyak merekrut talenta muda berbakat yang bisa menjadi poros pada masa mendatang. Menarik untuk diikuti perjalanan karier pesepak bola asal Brasil yang satu ini.

4. Nathan

5 Gelandang Chelsea asal Brasil, Andrey Santos Jadi yang TerbaruNathan (twitter.com/ChelseaFC)

Nathan merupakan gelandang serang yang sekarang bermain di Brasil bersama Atletico Mineiro. Ternyata pesepak bola kelahiran Blumenau ini pernah berkarier di Inggris dengan membela Chelsea. Banyak orang yang melabeli pemain yang satu ini dengan status wonderkid. Dirinya saat itu didatangkan dari Atletico Paranaense pada bursa transfer musim panas 2015.

Alih-alih meraih kesuksesan bersama Chelsea, Nathan malah sering dipinjamkan ke beberapa klub di Eropa dan Brasil. Bahkan, dirinya belum pernah sekali pun melakukan debut bersama tim utama The Blues. Pada bursa transfer musim panas 2020, gelandang serang ini resmi dilepas ke Atletico Mineiro.

5. Oscar

5 Gelandang Chelsea asal Brasil, Andrey Santos Jadi yang TerbaruOscar (twitter.com/ChelseaFC)

Oscar adalah gelandang serang asal Brasil yang pernah mencicipi kompetisi English Premier League bersama Chelsea. Saat itu, ia didatangkan dari Sport Club Internacional pada bursa transfer musim panas 2012. Tak butuh waktu lama, dirinya bisa menyatu dengan pola permainan tim dan sering mendapat kesempatan sebagai starter saat pertandingan.

Pesepak bola kelahiran Americana ini juga turut andil mempersembahkan berbagai gelar domestik dan juga Eropa untuk Chelsea. Dirinya mempunyai visi permainan yang baik serta naluri mencetak gol yang luar biasa. Selama berseragam The Blues, ia sudah membuat 131 caps dengan 21 gol serta 24 assist. Kebersamaannya dengan klub asal London Barat ini harus berakhir ketika memilih berkarier di Asia dengan membela Shanghai SIPG pada 2017 yang lalu.

 

Kelima gelandang asal Brasil tersebut semuanya pernah mendapatkan kontrak dari Chelsea, tetapi beberapa gagal memenuhi ekspektasi klub London Barat ini. Kehadiran Andrey Santos tentu membawa harapan baru bagi The Blues dan berpotensi menjadi salah satu pemain kunci nantinya.

Baca Juga: 10 Potret Oscar Emboaba, Mantan Pemain Bintang yang Betah di China

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya