4 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari EPL, Ada Loftus-Cheek 

Ada yang sudah mempersembahkan gelar juara

Chelsea resmi melepas Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan pada musim panas 2023. Meski masih menyisakan kontrak selama setahun, pemain kelahiran London ini sepakat untuk mencari tantangan baru di Italia. Kehadirannya di skuad I Rossoneri untuk menggantikan Sandro Tonali yang pergi ke Newcastle United.

Ruben Loftus-Cheek ternyata menambah daftar pemain yang didatangkan AC Milan dari English Premier League (EPL). Termasuk Loftus-Cheek, memang ada beberapa pemain aktif AC Milan yang didatangkan dari EPL. Siapa saja mereka?

1. Ruben Loftus-Cheek

4 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari EPL, Ada Loftus-Cheek Ruben Loftus-Cheek (twitter.com/acmilan)

Ruben Loftus-Cheek adalah gelandang tengah yang didatangkan AC Milan dari Chelsea pada musim panas 2023. Pemain kelahiran London ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga langsung diikat kontrak selama 4 tahun bersama I Rossoneri. Dirinya diproyeksikan untuk menambah kekuatan, terutama di lini tengah.

Ruben Loftus-Cheek hadir sebagai pengganti Sandro Tonali yang hengkang ke Newcastle United. Dirinya memiliki kekuatan fisik dan visi permainan yang baik sehingga berpotensi bisa menyeimbangkan lini tengah AC Milan. Bersama Chelsea, dia sudah tampil dalam 155 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 18 assist. Catatan tersebut mampu menarik perhatian I Rossoneri dan berpotensi dipercaya Stefano Pioli menjadi salah satu kunci permainan.

2. Olivier Giroud

4 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari EPL, Ada Loftus-Cheek Olivier Giroud (acmilan.com)

Olivier Giroud adalah penyerang asal Prancis yang didatangkan AC Milan dari Chelsea pada musim panas 2021. Dirinya ketika itu setuju menandatangani kontrak dengan durasi selama 2 tahun. Pengalamannya sangat dibutuhkan I Rossoneri untuk memperkuat sektor lini depan. 

Meski tak selalu jadi pilihan utama, Olivier Giroud masih bisa memberikan kontribusi untuk lini depan AC Milan. Ini terbukti ketika dirinya berhasil mengantarkan I Rossoneri menjadi juara Serie A Italia 2021/2022. Peran pentingnya ternyata berbuah masih. Dia mendapat perpanjangan kontrak hingga 2024. Sejauh ini, penyerang 36 tahun tersebut telah tampil dalam 85 laga dengan mencetak 32 gol dan 11 assist.

Baca Juga: 5 Gelandang Incaran AC Milan pada Musim Panas 2023, Gantikan Tonali?

3. Divock Origi

https://www.youtube.com/embed/XCFavhbC5Ns

Divock Origi merupakan penyerang yang dihadirkan secara gratis oleh AC Milan dari Liverpool pada musim panas 2022. Pemain asal Belgia tersebut langsung diikat kontrak jangka panjang hingga 2026. Dirinya diproyeksikan untuk menambah produktivitas gol lini depan tim asal Italia tersebut.

Divock Origi ternyata kesulitan untuk menembus persaingan di lini depan AC Milan. Dirinya jarang mendapat kesempatan sebagai starter. Sejauh ini, pemain kelahiran Oostende tersebut telah bermain dalam 36 pertandingan dengan menyumbang 2 gol dan 1 assist. Origi tampaknya masih membutuhkan adaptasi dengan gaya sepak bola Italia.

4. Fikayo Tomori

4 Pemain Aktif AC Milan yang Didatangkan dari EPL, Ada Loftus-Cheek Fikayo Tomori (twitter.com/acmilan)

Fikayo Tomori pertama kali datang membela AC Milan dengan status sebagai pinjaman dari Chelsea. Bek 25 tahun ini ternyata bisa menunjukkan performa impresif sehingga dipermanenkan I Rossoneri pada musim panas 2021. Dirinya langsung mendapat kontrak hingga 2027.

Tak butuh waktu lama, Fikayo Tomori mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu tembok kokoh AC Milan. Dirinya juga telah mengantarkan timnya tersebut meraih juara Serie A 2021/2022. Perannya sangat sulit tergeser di lini belakang I Rossoneri. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 107 pertandingan dengan membuat 3 gol dan 1 assist.

Keempat pemain AC Milan di atas didatangkan dari tim English Premier League. Sebagian dari mereka sudah ikut mengantarkan I Rossoneri mengangkat piala. Ruben Loftus-Cheek berpeluang mengikuti jejak pendahulunya yang telah berprestasi di Italia.

Baca Juga: Apa yang Bisa Sandro Tonali Berikan untuk Newcastle?

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya