8 Pemain Aktif Ini Pernah Berseragam Stoke City, Tak Disangka!

Banyak yang masih bermain di liga top Eropa

Stoke City merupakan tim yang pernah meramaikan English Premier League (EPL). Namun, mereka harus terdegradasi pada 2017/2018. Klub berjuluk The Potters ini sekarang berkompetisi di Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Meski berstatus sebagai tim kecil, Stoke City ternyata pernah diperkuat nama-nama hebat. Beberapa masih aktif bermain di tempat lain saat ini.

Siapa saja pemain aktif yang pernah berseragam Stoke City?

1. Kurt Zouma 

8 Pemain Aktif Ini Pernah Berseragam Stoke City, Tak Disangka!Kurt Zouma (twitter.com/stokecity)

Kurt Zouma pernah dipinjamkan Chelsea ke Stoke City pada transfer musim panas 2017. Dirinya dipinjamkan karena jarang mendapat menit bermain bersama The Blues.

Bek asal Prancis ini ternyata mampu menembus skuad utama Stoke City. Zouma mendapat kepercayaan pelatih sehingga sering menjadi starter dan tampil selama 90 menit. Ia tampil dalam 37 laga dengan mengemas 1 gol di berbagai ajang.

Pada akhir 2017/2018, Kurt Zouma kembali memperkuat Chelsea setelah masa peminjamannya habis bersama Stoke City. Namun, ia bertahan singkat karena kembali dipinjamkan ke Everton.

2. Eric Maxim Choupo-Moting

8 Pemain Aktif Ini Pernah Berseragam Stoke City, Tak Disangka!Eric Maxim Choupo-Moting (twitter.com/stokecity)

Eric Maxim Choupo-Moting merupakan penyerang asal Kamerun yang saat ini bermain untuk Bayern Munich. Dia pernah mencicipi Liga Inggris setelah didatangkan Stoke City secara gratis dari Schalke 04 pada 2017.

Penyerang kelahiran Hamburg ini mampu menembus skuad utama dan sering tampil reguler bersama Stoke City. Meski begitu, Choupo-Moting tidak bisa menunjukkan ketajamannya saat berseragam The Potters.

Pemain asal Kamerun ini tampil dalam 32 laga dengan hanya membuat 5 gol dan 5 assist bersama Stoke City. Bertahan semusim, Choupo-Moting memilih hengkang secara gratis setelah mendapat tawaran dari Paris Saint-Germain pada 2018.

3. Xherdan Shaqiri

8 Pemain Aktif Ini Pernah Berseragam Stoke City, Tak Disangka!Xherdan Shaqiri (twitter.com/stokecity)

Xherdan Shaqiri pernah bermain untuk Stoke City setelah didatangkan dari Inter Milan pada transfer musim panas 2015. Dia hadir untuk menambah produktivitas gol dan kekuatan lini tengah The Potters.

Benar saja, Shaqiri sering mendapat kesempatan untuk bermain sebagai starter Stoke City. Gelandang serang ini mampu menyuguhkan penampilan impresif selama berseragam The Potters. Ia tampil dalam 92 laga dengan membuat 15 gol dan 15 assist.

Pemain asal Swiss ini lalu bertahan kurang lebih 3 musim bersama Stoke City. Xherdan Shaqiri memilih hengkang setelah mendapat tawaran dari Liverpool pada 2018.

4. Marko Arnautovic

https://www.youtube.com/embed/ct_FBHna1lA

Marko Arnautovic merupakan penyerang asal Austria yang didatangkan Stoke City dari Werder Bremen pada transfer musim panas 2013. Dia hadir untuk diproyeksikan menjadi ujung tombak The Potters.

Penyerang yang mempunyai darah Serbia ini sukses mengamankan posisinya sehingga sering tampil reguler bersama Stoke City. Arnautovic mempunyai naluri mencetak gol dan sering memberikan assist kepada rekan satu timnya.

Pemain kelahiran Wien ini tampil dalam 145 laga dengan mencetak 26 gol dan 32 assist di berbagai ajang untuk Stoke City. Namun, Arnautovic memilih hengkang setelah mendapat tawaran dari West Ham United pada 2017.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Liverpool dan Stoke City

5. Wilfried Bony

https://www.youtube.com/embed/JNuB4wyTfBI

Wilfried Bony pernah beseragam Stoke City pada 2016. Dia saat itu hadir dengan status pemain pinjaman dari Manchester City. Kebetulan penyerang asal Pantai Gading ini mulai tersisih dari skuad The Citizens.

Pemain kelahiran Bingerville ini juga gagal tampil cemerlang bersama Stoke City. Wilfried Bony hanya beberapa kali bermain dengan The Potters. Dirinya sering tidak dipanggil masuk ke dalam skuad.

Bony hanya tampil dalam 11 laga dengan membuat 2 gol bersama Stoke City. Dia bertahan semusim bersama The Potters dan kembali ke Manchester City pada 2017.

6. Victor Moses

8 Pemain Aktif Ini Pernah Berseragam Stoke City, Tak Disangka!Victor Moses (twitter.com/stokecity)

Victor Moses pernah memperkuat Stoke City pada transfer musim panas 2014. Pemain asal Nigeria ini datang dengan status pinjaman dari Chelsea. Dia diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah The Potters.

Sayangnya, gelandang asal Nigeria ini tidak bisa memberikan kontribusi maksimal selama bermain untuk Stoke City. Moses kerap mengalami cedera yang mengganggu permainannya. Dirinya hanya tampil dalam 23 laga dengan membuat 4 gol dan 6 assist.

Moses bertahan selama semusim bersama Stoke City. Dia lantas kembali ke Chelsea setelah masa peminjamannya. Namun, The Blues meminjamkannya lagi ke West Ham United pada 2015.

7. Marco van Ginkel

8 Pemain Aktif Ini Pernah Berseragam Stoke City, Tak Disangka!Marco van Ginkel (twitter.com/stokecity)

Marco van Ginkel merupakan gelandang tengah yang pernah bermain untuk Stoke City pada 2015. Dirinya berstatus sebagai pinjaman dari Chelsea. Dia membela The Potters karena sulit untuk menembus skuad utama The Blues.

Pemain asal Belanda ini beberapa kali mendapat kesempatan untuk tampil menjadi starter di Stoke City. Namun, Van Ginkel hanya tampil dalam 21 laga bersama The Potters di berbagai ajang. Dia dipinjamkan selama setengah musim saja.

8. Asmir Begovic

8 Pemain Aktif Ini Pernah Berseragam Stoke City, Tak Disangka!Asmir Begovic (twitter.com/stokecity)

Asmir Begovic merupakan kiper veteran yang sekarang bermain untuk Everton. Dia ternyata pernah berseragam Stoke City setelah didatangkan dari Portsmouth pada transfer musim dingin 2010.

Begovic tidak langsung menjadi pilihan utama. Musim pertamanya bersama Stoke City lebih banyak dihabiskan di bangku cadangan. Dirinya baru menjadi kiper utama The Potters pada 2012/2013.

Pemain asal Bosnia dan Herzegovina ini sudah tampil dalam 173 pertandingan bersama Stoke City. Dia membela The Potters kurang lebih selama 4,5 musim. Pada 2015, ia memilih hengkang setelah mendapat tawaran dari Chelsea.

Delapan pemain aktif di atas pernah bermain dengan Stoke City. Pada 2022/2023, beberapa dari mereka ada yang masih tampil di liga top Eropa.

Baca Juga: 7 Pemain Kunci Manchester City sebelum Era Sheikh Mansour

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya