7 Pemain Aktif PSG yang Pernah Merasakan Atmosfer Bundesliga

Lucas Hernandez jadi yang paling baru

Paris Saint-Germain bergerak pada musim panas 2023. Tim berjuluk Les Parisiens ini berhasil merekrut Luis Enrique sebagai pelatih. Selain itu, mereka menambah kekuatan lini belakang dengan menghadirkan Lucas Hernandez dari Bayern Munich.

Kehadiran Lucas Hernandez ternyata menambah daftar pemain aktif Paris Saint-Germain yang pernah mentas di kasta tertinggi sepak bola Jerman. Termasuk bek asal Prancis tersebut, ada tujuh penggawa Les Parisiens yang merasakan ketatnya Bundesliga. Siapa saja mereka? Mari simak daftar pemain aktif PSG yang pernah merasakan atmosfer Bundesliga!

1. Lucas Hernandez

7 Pemain Aktif PSG yang Pernah Merasakan Atmosfer BundesligaLucas Hernandez (twitter.com/FCBayern)

Lucas Hernandez adalah bek tengah yang didatangkan Paris Saint-Germain dari Bayern Munich pada musim panas 2023. Dirinya merupakan rekrutan penting sehingga diikat kontrak jangka panjang sampai 2028. Kehadirannya untuk menambah kedalaman, terutama di lini belakang Les Parisiens.

Sebelum bergabung dengan PSG, Hernandez telah merasakan ketatnya Bundesliga bersama Bayern Munich. Dirinya sukses menjadi salah satu tembok kokoh untuk The Bavarians. Namun, pada 2022/2023, bek asal Prancis ini minim kontribusi karena cedera. Meski begitu, dia telah tampil dalam 74 laga dengan menyumbang 6 assist di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

2. Abdou Diallo

7 Pemain Aktif PSG yang Pernah Merasakan Atmosfer BundesligaAbdou Diallo (twitter.com/RBLeipzig)

Abdou Diallo adalah bek tengah yang dibeli Paris Saint-Germain dari Borussia Dortmnund pada musim panas 2019. Pemain kelahiran Tours ini mendapat kontrak hingga 2024. Dirinya sempat dipinjamkan ke RB Leipzig selama setahun pada 2022.

Abdou Diallo juga pernah membela beberapa tim Bundesliga. Dirinya telah tampil bersama 1.FSV Mainz 05, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig. Bek 27 tahun ini mampu tampil dalam 63 pertandingan dengan menyumbang 4 gol dan 2 assist di kasta tertinggi sepak bola Jerman. Dirinya juga mempersembahkan juara DFB Pokal saat menjalani masa peminjaman untuk tim berjuluk Die Roten Bullen pada 2023.

3. Juan Bernat

7 Pemain Aktif PSG yang Pernah Merasakan Atmosfer BundesligaJuan Bernat (twitter.com/FCBayern)

Juan Bernat adalah bek kiri yang dihadirkan Paris Saint-Germain dari Bayern Munich pada musim panas 2018. Dirinya memiliki kecepatan yang kerap merepotkan pertahanan lawan. Pemain kelahiran Cullera ini sendiri masih menyisakan kontrak hingga 2025 bersama Les Parisiens.

Bek kiri asal Spanyol ini sempat merasakan atmosfer kompetisi tertinggi sepak bola Jerman bersama Bayern Munich. Juan Bernat sukses menjadi salah satu instrumen penting pertahanan The Bavarians. Dirinya berjasa menghadirkan berbagai gelar domestik. Bek 30 tahun tersebut tampil dalam 76 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 6 assist di Bundesliga.

Baca Juga: PSG Sudah Siap Kehilangan Mbappe, Bidik Osimhen

4. Achraf Hakimi

7 Pemain Aktif PSG yang Pernah Merasakan Atmosfer BundesligaAchraf Hakimi (twitter.com/BVB)

Achraf Hakimi menjadi salah satu kunci permainan Paris Saint-Germain. Dirinya dibeli dari Inter Milan pada musim panas 2021. Pemain Timnas Maroko ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2026.

Jauh sebelum membela PSG, Achraf Hakimi pernah bermain untuk Borussia Dortmund pada 2018. Dirinya ketika itu hadir sebagai pinjaman selama 2 musim dari Real Madrid. Bek sayap 24 tahun ini sukses bertransformasi menjadi pilar penting pertahanan Die Borussen. Dia telah tampil dalam 54 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 14 assist di Bundesliga.

5. Nordi Mukiele

https://www.youtube.com/embed/thKGYFJMiZU

Nordi Mukiele adalah bek kanan Paris Saint-Germain yang dibeli dari RB Leipzig pada musim panas 2022. Pemain kelahiran Montreuil ini dianggap sebagai prospek jangka panjang sehingga mendapat kontrak sampai 2027. Kehadirannya untuk memperdalam kekuatan lini belakang Les Parisiens.

Nordi Mukiele pernah merasakan kompetisi tertinggi sepak bola Jerman. Dirinya membela RB Leipzig setelah dibeli dari Montpellier pada 2018. Bek 25 tahun ini sukses menjelma menjadi pemain penting di lini pertahanan Die Roten Bullen. Mukiele sendiri tampil dalam 100 pertandingan dengan mengukir 8 gol dan 10 assist di Bundesliga.

6. Renato Sanches

7 Pemain Aktif PSG yang Pernah Merasakan Atmosfer BundesligaRenato Sanches (twitter.com/FCBayern)

Renato Sanches merupakan gelandang tengah Paris Saint-Germain yang bergabung dari LOSC Lille pada musim panas 2022. Pemain asal Portugal ini masuk proyek jangka panjang sehingga mendapat kontrak sampai 2027. Dirinya diplot untuk mengalirkan serangan dari lini tengah Les Parisiens.

Jauh sebelum berseragam PSG, Renato Sanches ternyata pernah memperkuat Bayern Munich setelah dibeli dari SL Benfica pada 2016. Dirinya kesulitan menembus skuad utama saat itu sehingga harus dipinjamkan ke Swansea City demi menambah menit bermain dan pengalaman. Pemain kelahiran Lisboa ini pun hanya tampil dalam 35 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di Bundesliga.

7. Julian Draxler

7 Pemain Aktif PSG yang Pernah Merasakan Atmosfer BundesligaJulian Draxler (twitter.com/VfL_Wolfburg)

Julian Draxler mulai tersisih dari skuad utama Paris Saint-Germain. Dirinya bahkan sempat dipinjamkan ke SL Benfica selama semusim pada 2022. Namun, pemain asal Jerman tersebut masih menyisakan kontrak sampai 2024 bersama Les Parisiens.

Sebelum membela PSG, Julian Draxler pernah merasakan ketatnya kompetisi tertinggi sepak bola Jerman. Dirinya bermain untuk Schalke 04 dan VfL Wolfsburg. Penyerang kelahiran Gladbeck ini mampu menjadi bintang bersama kedua tim tersebut. Dia telah bermain dalam 153 laga dengan mencetak 23 gol dan 26 assist di Bundesliga.

Ketujuh penggawa Paris Saint-Germain di atas pernah merasakan atmosfer Bundesliga. Lucas Hernandez jadi penggawa yang paling baru berseragam Les Parisiens. Dirinya berpotensi membawa tim asal Prancis tersebut menjadi lebih disegani dan kompetitif pada 2023/2024.

Baca Juga: 6 Pelatih Terakhir yang Gagal Bawa PSG Juara Liga Champions Eropa

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya