7 Pemain Asia yang Memperkuat Celtic pada 2022/2023, Ada Nama Baru

Didominasi pesepak bola asal Jepang

Celtic bergerak memperkuat sektor serangan pada bursa transfer musim dingin 2023. Mereka mendatangkan Hyeon Gyu Oh dari Korea Selatan.

Pemain tersebut ternyata bukan satu-satunya pemain Asia di skuad The Bhoys. Ada sedikitnya tujuh pemain Asia yang memperkuat Celtic pada 2022/2023.

1. Yuki Kobayashi (Jepang)

7 Pemain Asia yang Memperkuat Celtic pada 2022/2023, Ada Nama BaruYuki Kobayashi (twitter.com/CelticFC)

Yuki Kobayashi adalah bek tengah yang didatangkan Celtic dari Vissel Kobe pada bursa transfer musim dingin 2023. Pemain asal Jepang ini masuk rencana jangka panjang sehingga mendapat kontrak hingga 2028.

Pesepak bola kelahiran Kobe ini dianggap mempunyai bakat menjanjikan. Kobayashi sering mendapatkan kesempatan tampil reguler saat di J1 League dahulu. Dia juga sudah dua kali membela Celtic saat ini.

2. Tomoki Iwata (Jepang)

7 Pemain Asia yang Memperkuat Celtic pada 2022/2023, Ada Nama BaruTomoki Iwata (twitter.com/CelticFC)

Tomoki Iwata merupakan gelandang bertahan asal Jepang yang dipinjam Celtic dari Yokohama F Marinos pada bursa transfer musim dingin 2023. Dirinya akan memperkuat The Bhoys hingga 6 bulan ke depan dengan opsi permanen pada akhir musim.

Pemain 25 tahun ini diharapkan bisa berdampak terhadap lini tengah Celtic. Namun, Iwata harus bersaing dengan pemain lain demi mendapat kesempatan tampil reguler bersama tim. Sejauh ini, dirinya baru bermain satu kali untuk The Bhoys di SFA Cup.

3. Reo Hatate (Jepang)

7 Pemain Asia yang Memperkuat Celtic pada 2022/2023, Ada Nama BaruReo Hatate (instagram.com/reo__1121)

Reo Hatate adalah gelandang tengah yang sudah bermain untuk Celtic sejak 2022. Dirinya saat itu didatangkan dari Kawasaki Frontale. Ia langsung mendapatkan kontrak hingga 2026.

Hatate merupakan salah satu pemain menjanjikan asal Jepang. Ia mampu bersaing memperebutkan tempat utama demi tampil reguler. Dirinya mempunyai kecepatan dan visi bermain yang luar biasa sehingga sering merepotkan pertahanan lawan.

Pada 2022/2023, pemain kelahiran Suzuka ini menjadi nyawa permainan tim di lini tengah. Sejauh ini, dirinya sudah membuat 4 gol dan 7 assist di berbagai kompetisi.

Baca Juga: 6 Pemain Jepang yang Bermain untuk Glasgow Celtic pada Musim 2022/2023

4. Yosuke Ideguchi (Jepang)

7 Pemain Asia yang Memperkuat Celtic pada 2022/2023, Ada Nama BaruYosuke Ideguchi (twitter.com/CelticFC)

Yosuke Ideguchi adalah gelandang tengah yang sudah bertualang ke berbagai tim di Eropa. Pada 2022, dia memutuskan kembali ke Benua Biru dengan membela Celtic. Ia didatangkan dari Gamba Osaka dengan dikontrak hingga 2026.

Perjalanan pemain asal Jepang ini tidak mulus bersama Celtic. Dirinya lebih sering absen karena mengalami cedera lutut. Pada 2022/2023, Ideguchi belum tampil sama sekali sehingga tidak ikut berkontribusi terhadap permainan tim.

5. Daizen Maeda (Jepang)

https://www.youtube.com/embed/2aCi75N7B1k

Daizen Maeda adalah penyerang sayap asal Jepang yang dipermanenkan Celtic dari Yokohama Marinos pada 2022. Dia mendapatkan kontrak sampai 2026. Maeda diharapkan bisa menambah daya gedor tim asal Skotlandia tersebut.

Benar saja, pesepak bola 25 tahun ini sering diberikan kesempatan oleh Ange Postecoglu untuk tampil sebagai starter. Maeda mempunyai kecepatan dan sering memberi ancaman dari sektor sayap.

Pada 2022/2023, Daizen Maeda masih menjadi salah satu pemain penting Celtic. Dirinya sudah memberikan kontribusi dengan torehan 7 gol dan 5 assist di kompetisi domestik dan Eropa.

6. Kyogo Furuhashi (Jepang)

7 Pemain Asia yang Memperkuat Celtic pada 2022/2023, Ada Nama BaruKyogo Furuhashi (twitter.com/kyogo_furuhashi)

Kyogo Furuhashi merupakan penyerang asal Jepang yang sudah berseragam Celtic sejak 2021. Ia ketika itu didatangkan dari Vissel Kobe dengan durasi kontrak hingga 2025. Musim pertamanya berjalan tidak mulus karena harus mengalami cedera hamstring.

Pada 2022/2023, Kyogo Furuhashi mulai menunjukkan kemampuannya dan sering dipasang sebagai starter. Dia sudah membuat 20 gol dan 2 assist untuk Celtic. Hal tersebut bisa bertambah karena kompetisi  belum berakhir.

7. Hyeon Gyu Oh (Korea Selatan) 

https://www.youtube.com/embed/BG8ZVg7KM8g

Hyeon Gyu Oh menjadi rekrutan terbaru Celtic pada bursa transfer musim dingin 2023. Dirinya didatangkan dari Suwon Samsung Bluewings dengan mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028. 

Pemain asal Korea Selatan ini diharapkan bisa segera beradaptasi dengan gaya sepak bola Eropa sehingga dapat menjadi opsi lini depan bagi Celtic. Sejauh ini, Hyeon Gyu Oh sudah tampil dua kali sebagai pemain pengganti di Scottish Premiership.

Ketujuh pesepak bola di atas berasal dari Asia dan bermain untuk Celtic FC pada 2022/2023. Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi bisa membawa The Bhoys memenangi berbagai gelar. Hal tersebut juga bisa berdampak positif untuk kemajuan timnas masing-masing.

Baca Juga: Catatan Penampilan 4 Pemain Celtic di Piala Dunia 2022

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya