7 Pemain Atletico Madrid yang Pernah Tampil di EPL

Cesar Azpilicueta menyusul

Meski masih menyisakan kontrak hingga 2024, Chelsea dan Cesar Azpilicueta dikabarkan sepakat untuk berpisah sehingga dilepas gratis pada musim panas 2023. Pemain asal Spanyol ini lantas dikaitkan dengan beberapa tim Eropa. Salah Satunya adalah Atletico Madrid. Bek veteran ini dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Los Colchoneros selama 2 tahun.

Jika Cesar Azpilicueta jadi berseragam Atletico Madrid, maka dirinya akan menambah daftar penggawa Los Colchoneros yang pernah berkarier di English Premier League (EPL). Ada sekitar tujuh pemain yang telah mencicipi atmosfer kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Siapa saja mereka?

Inilah pemain Atletico Madrid yang pernah tampil di EPL.

1. Alvaro Morata

7 Pemain Atletico Madrid yang Pernah Tampil di EPLAlvaro Morata (premierleague.com)

Alvaro Morata merupakan penyerang yang pernah tampil di Premier League setelah didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada musim panas 2017. Pemain asal Spanyol ini menjadi rekrutan penting sehingga langsung diikat kontrak selama 5 tahun. Dirinya hadir untuk menambah produktivitas lini depan The Blues.

Penyerang kelahiran Madrid ini berhasil mendapat kepercayaan pelatih sehingga kerap dipasang sejak menit pertama. Alvaro Morata juga sudah berkontribusi mempersembahkan gelar domestik dan Eropa untuk Chelsea. Namun, seiring berjalannya waktu, posisinya mulai tersisih sehingga dipinjamkan ke Atletico Madrid pada musim dingin 2019.

Morata telah tampil dalam 72 pertandingan dengan menyumbang 24 gol dan 6 assist bersama Chelsea. Kariernya di Inggris terhitung singkat. Dirinya lantas dipermanenkan Atletico Madrid pada musim panas 2020.

2. Joao Felix

7 Pemain Atletico Madrid yang Pernah Tampil di EPLJoao Felix (twitter.com/ChelseaFC)

Joao Felix pernah merasakan ketatnya atmosfer Premier League bersama Chelsea setelah dipinjamkan Atletico Madrid pada musim dingin 2023. Penyerang asal Portugal ini bergabung dengan The Blues dengan durasi 6 bulan. Kehadirannya tentu untuk menambah daya gedor lini depan tim London Barat tersebut.

Joao Felix sering diberikan kesempatan untuk bermain sejak menit pertama bersama Chelsea di berbagai kompetisi. Dirinya sudah mencetak 4 gol dari 20 pertandingan. Penyerang 23 tahun ini dikabarkan betah untuk berkarier di Inggris. Namun, dia tidak masuk dalam rencana Mauricio Pochetino sehingga harus kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2023.

3. Memphis Depay

7 Pemain Atletico Madrid yang Pernah Tampil di EPLMemphis Depay (twitter.com/ManUtd)

Jauh sebelum berkarier bersama Atletico Madrid, Memphis Depay pernah bergabung dengan Manchester United setelah didatangkan dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015. Dirinya dianggap sebagai suksesor Cristiano Ronaldo sehingga dipercaya mengenakan nomor punggung 7. Selain itu, pemain asal Belanda ini mendapat kontrak selam 4 tahun.

Memphis Depay sering dipasang sebagai starter untuk Manchester United di berbagai ajang. Namun, performanya tidak sesuai harapan sehingga mendapat kritikan dari banyak pihak. Penyerang 29 tahun ini sudah tampil dalam 53 laga dengan mencetak 7 gol dan 6 assist. Bertahan singkat di Old Trafford, dirinya memilih hengkang setelah mendapat tawaran dari Olympique Lyon pada musim dingin 2017.

Baca Juga: Enrique Mau Joao Felix Jadi Rekrutan Pertamanya di PSG

4. Saul Niguez

7 Pemain Atletico Madrid yang Pernah Tampil di EPLSaul Niguez (twitter.com/saulniguez)

Saul Niguez adalah gelandang tengah yang pernah bergabung dengan Chelsea sebagai pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas 2021. Pemain kelahiran Elche ini bermain di Stamford Bridge selama setahun. Dirinya diproyeksikan untuk menambah kedalaman skuad terutama di lini tengah The Blues.

Saul Niguez ternyata kesulitan menembus skuad utama Chelsea. Dirinya kerap menghuni bangku cadangan. Meski begitu, gelandang 28 tahun ini ikut mengantar The Blues menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2022. Dirinya sudah bermain dalam 23 pertandingan dengan membuat 1 gol. Dia kemudian kembali memperkuat Atletico Madrid pada musim panas 2022.

5. Renan Lodi

7 Pemain Atletico Madrid yang Pernah Tampil di EPLRenan Lodi (nottinghamforest.co.uk)

Renan Lodi adalah bek kiri yang pernah membela Nottingham Forest dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas 2022. Pemain asal Brasil ini dipinjamkan selama setahun. Dirinya hadir untuk memperkuat pertahanan The Tricky Trees yang baru promosi ke Premier League.

Meski datang sebagai pinjaman, Renan Lodi berhasil mendapat menit bermain dan menjadi salah satu bagian penting permainan Nottingham Forest. Dirinya juga ikut menyelamatkan The Tricky Trees dari jurang degradasi EPL. Bek 25 tahun ini telah bermain dalam 32 pertandingan dengan membuat 1 gol dan 1 assist. Dia kemudian membela Atletico Madrid lagi pada musim panas 2023.

6. Stefan Savic

https://www.youtube.com/embed/gqX5E5RkOxI

Jauh sebelum membela Atletico Madrid, Stefan Savic pernah bermain untuk Manchester City setelah didatangkan dari Partizan Belgrade pada musim panas 2011. Pemain kelahiran Mojkovac ini dianggap sebagai salah satu aset berharga sehingga mendapat kontrak selama 4 tahun. Kehadirannya untuk menjadi tembok kokoh dari The Citizens.

Stefan Savic kesulitan menembus skuad utama Manchester City. Dirinya hanya beberapa kali dipercaya untuk tampil sebagai starter tim. Meski begitu, bek 32 tahun ini ikut mengantar The Citizen meraih berbagai gelar domestik. Dia sudah bermain dalam 21 pertandingan dengan menyumbangkan 1 gol. Hanya bertahan singkat di Etihad Stadium, Savic memilih hengkang ke Fiorentina pada musim panas 2012.

7. Matheus Cunha

https://www.youtube.com/embed/VR__hnqgm4Q

Matheus Cunha adalah penyerang yang dihadirkan Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada musim dingin 2023. Pemain asal Brasil ini bergabung dengan durasi selama 6 bulan. Dirinya diplot untuk menambah produktivitas gol tim asal Inggris tersebut.

Penyerang kelahiran Joao Pessoa ini beberapa kali mendapat kesempatan menjadi starter untuk Wolverhampton Wanderers. Namun, Matheus Cunha belum menunjukkan kontribusi maksimal terhadap permainan tim. Dirinya tampil dalam 20 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Dirinya kemudian kembali memperkuat Atletico Madrid pada musim panas 2023.

Ketujuh pemain aktif Atletico Madrid di atas pernah membela tim English Premier League. Jika jadi bergabung dengan Los Colchoneros, maka Cesar Azpilicueta akan menambah daftar di atas. Azpilicueta sendiri memiliki potensi untuk meningkatkan pertahanan tim asal Spanyol ini sehingga makin diperhitungkan di berbagai ajang menjelang 2023/2024.

Baca Juga: Jejak Karier Cesar Azpilicueta Bersama Chelsea, Kapten Serbabisa

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya