6 Pemain Belanda yang Berseragam Bayern Munich, Ada Daley Blind!

Beberapa sudah pensiun dari dunia sepak bola

Bayern Munich memulai pergerakan dengan menambah kekuatan lini belakang pada bursa transfer musim dingin 2023. Tim berjuluk The Bavarians ini merekrut bek kiri Belanda yang penuh pengalaman, Daley Blind.

Daley Blind ternyata menambah panjang daftar pemain asal Belanda yang pernah berseragam Bayern Munich. Penasaran siapa saja pemain Belanda yang berseragam Bayern Munich? Simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Arjen Robben

6 Pemain Belanda yang Berseragam Bayern Munich, Ada Daley Blind!Arjen Robben (twitter.com/FCBayern)

Arjen Robben adalah penyerang sayap legendaris Bayern Munich. Ia didatangkan dari Real Madrid pada 2009.

Pemain kelahiran Bedum ini langsung menyatu dengan permainan. Ia menjadi salah satu kunci serangan The Bavarians.

Robben mempersembahkan berbagai gelar domestik dan Eropa bagi Bayern Munich. Pemain yang terkenal dengan kaki kirinya ini tampil dalam 309 laga di semua ajang dengan torehan 144 gol dan 101 assist. Namun, pada 2019, ia memutuskan untuk pergi dari tim yang sudah dibelanya selama 10 musim tersebut.

2. Matthijs de Ligt

6 Pemain Belanda yang Berseragam Bayern Munich, Ada Daley Blind!Matthijs de Ligt (twitter.com/mdeligt_04)

Matthijs de Ligt adalah bek muda asal Belanda yang baru bergabung dengan Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. Ia didatangkan dari Juventus dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

Matthijs de Ligt sering menjadi starter Bayern Munich di berbagai kompetisi. Meski usianya masih muda, ia sangat tenang ketika menguasai bola.

De Ligt sering membuat keputusan penting untuk mengamankan pertahanan The Bavarians. Bek satu ini berpotensi besar menjadi salah satu faktor kesuksesan Bayern Munich.

3. Daley Blind

https://www.youtube.com/embed/nUIooG7-_CA

Daley Blind adalah bek kiri asal Belanda yang baru saja menandatangani kontrak dengan Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin 2023. Ia didatangkan secara gratis dari Ajax Amsterdam.

Blind rencananya akan bermain di Allianz Arena hingga akhir musim 2022/2023. Pemain kelahiran Amsterdam ini pun menambah opsi Julian Nagelsmann di lini belakang. Pasalnya, Daley Blind tidak hanya bisa bermain sebagai bek kiri, tetapi juga bek tengah.

Baca Juga: 5 Pemain Top Bayern Munich yang Berasal dari Belanda, Gacor!

4. Ryan Gravenberch

6 Pemain Belanda yang Berseragam Bayern Munich, Ada Daley Blind!Ryan Gravenberch (twitter.com/RGravenberch)

Ryan Gravenberch merupakan gelandang tengah asal Belanda yang didatangkan Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. Ia direkrut dari Ajax Amsterdam dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

Pada 2022/2023, Ryan Gravenberch beberapa kali dipercaya Julian Nagelsmann untuk tampil di kompetisi domestik dan Eropa bersama Bayern Munich. Sejauh ini, dirinya sudah menyumbangkan 1 gol dan 1 assist di DFB Pokal.

5. Mark van Bommel

https://www.youtube.com/embed/Je3ORci4mWM

Mark van Bommel merupakan gelandang bertahan legendaris yang pernah bermain untuk Bayern Munich. Ia didatangkan dari Barcelona pada 2006.

Pemain kelahiran Maasbracht ini bisa memperkuat lini tengah The Bavarians. Ia mampu berperan sebagai salah satu sosok penting di lapangan.

Kepindahannya ke Jerman tidak sia-sia, Mark van Bommel sukses mengamankan berbagai gelar domestik. Ia tampil dalam 187 laga dengan menyumbangkan 16 gol dan 20 assist di semua kompetisi. Pemain asal Belanda ini kemudian memilih AC Milan sebagai pelabuhan baru pada bursa transfer musim dingin 2011.

6. Roy Makaay

6 Pemain Belanda yang Berseragam Bayern Munich, Ada Daley Blind!Roy Makaay (twitter.com/FCBayern)

Roy Makaay merupakan penyerang yang pernah berkarier di Jerman bersama Bayern Munich. Ia saat itu didatangkan dari Deportivo La Coruna pada bursa transfer musim panas 2003. Dirinya ternyata sukses berperan sebagai ujung tombak tim berjuluk The Bavarians selama beberapa musim.

Makaay tidak ragu menunjukkan permainan terbaiknya sehingga sering tampil reguler bersama Bayern Munich. Ia sudah bermain dalam 183 laga dengan menyumbangkan 103 gol dan 35 assist di semua kompetisi. Kebersamaannya dengan The Bavarians harus berakhir karena memutuskan pindah ke Feyenoord Rotterdam pada 2007.

Keenam pemain asal Belanda dalam daftar di atas berkarier di Jerman dengan membela Bayern Munich. Beberapa nama sukses menjelma sebagai legenda tim berkat kontribusi yang luar biasa selama bermain untuk The Bavarians.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Membela Bayern Munich pada Musim 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya