10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada Madueke

Dipenuhi pemain muda dengan potensi luar biasa

Chelsea jadi salah satu klub raksasa yang sering mendatangkan pemain berbakat ke Stamford Bridge. Pada bursa transfer musim dingin 2023, mereka memperkuat lini depan dengan merekrut Noni Madueke dari PSV Eindhoven.

Noni Madueke kini menambah daftar pemain asal Inggris yang menghuni skuad The Blues. Ada sepuluh pemain Chelsea berkebangsaan Inggris pada 2022/2023 ini.

1. Trevoh Chalobah

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeTrevoh Chalobah (twitter.com/TrevohChalobah)

Trevoh Chalobah adalah bek tengah lulusan akademi Chelsea. Kariernya tidak langsung mulus, ia pernah dipinjamkan ke beberapa tim.

Untungnya, ia mampu menampilkan permain terbaiknya sehingga dipromosikan ke skuad utama Chelsea pada 2021. Pemain kelahiran Freetown ini juga mendapat perpanjangan kontrak hingga 2028.

Pada 2022/2023, Trevoh Chalobah beberapa kali tampil menjadi starter. Sejauh ini, dirinya tampil dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Chalobah harus bersaing dengan bek lain demi bisa tampil reguler bersama The Blues.

2. Ben Chilwell

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeBen Chilwell (twitter.com/BenChilwell)

Ben Chilwell merupakan bek sayap yang bergabung dengan Chelsea pada 2020. Ia didatangkan dari Leicester City saat itu. Pemain asal Inggris ini mendapat kontrak hingga 2025.

Chilwell mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Meski begitu, pesepak bola kelahiran Milton Keyne ini lebih sering absen karena cedera.

Pada 2022/2023, Ben Chilwell lagi-lagi tidak berkontribusi maksimal karena mengalami cedera hamstring. Sejauh ini, ia baru membuat 1 gol dan 2 assist di English Premier League (EPL).

3. Lewis Hall

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeLewis Hall (twitter.com/ChelseaFC)

Lewis Hall adalah bek kiri muda yang berasal dari akademi Cobham. Dirinya merupakan pemain dengan potensi luar biasa. Hal tersebut membuatnya mendapat perpanjangan kontrak dari The Blues hingga 2025.

Pada 2022/2023, Lewis Hall sudah beberapa kali diberikan kesempatan oleh Graham Potter untuk tampil bersama skuad utama Chelsea. Dirinya mampu menunjukkan permainan yang menjanjikan. Pesepak bola 18 tahun ini berpeluang besar mencapai potensi terbaiknya bersama The Blues.

4. Reece James

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeReece James (twitter.com/@ChelseaFC)

Reece James merupakan bek kanan yang merasakan pendidikan di akademi Chelsea. Perjalanannya tidak langsung mulus, ia pernah dipinjamkan ke Wigan Athletic.

Pemain 23 tahun ini baru dipanggil skuad utama Chelsea pada 2019. Hal tersebut terjadi karena tim asal London Barat ini mendapat hukuman untuk melakukan transfer.

Sayangnya, pada 2022/2023, Reece James tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap permainan tim karena mengalami cedera lutut. Sejauh ini, dirinya baru membuat 2 gol dan 2 assist di berbagai kompetisi.

5. Conor Gallagher

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeConor Gallagher (twitter.com/ChelseaFC)

Conor Gallagher adalah gelandang tengah yang pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Dirinya tidak langsung tampil dengan The Blues. Ia harus dipinjamkan terlebih dahulu ke Crystal Palace, klub sesama Premier League.

Gelandang satu ini ternyata tampil impresif ketika dipinjamkan ke Crystal Palace. Chelsea kemudian memanggilnya kembali untuk tampil bersama skuad utama.

Pada 2022/2023, Conor Gallagher ternyata lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Hal tersebut terjadi karena ketatnya persaingan di lini tengah Chelsea. Dirinya baru membuat 1 gol dan 1 assist bagi The Blues.

Baca Juga: Gol Debut Joao Felix Gagal Antar Chelsea Rebut Kemenangan

6. Ruben Loftus-Cheek

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeRuben Loftus-Cheek (twitter.com/ChelseaFC)

Ruben Loftus-Cheek adalah salah satu produk akademi Chelsea. Dirinya tidak langsung bergabung dengan tim utama. Ia harus beberapa kali dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham.

Dirinya baru kembali dari masa peminjaman pada 2021. Loftus-Cheek ternyata menambah opsi di lini tengah Chelsea. Ia mempunyai visi permainan dan kekuatan yang sering merepotkan lawan.

Pada 2022/2023, Ruben Loftus-Cheek sering mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama. Sejauh ini, dirinya sudah berkontribusi dengan membuat satu assist bagi Chelsea di Liga Champions Eropa.

7. Carney Chukwuemeka

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeCarney Chukwuemeka (instagram.com/chukwuemeka10)

Carney Chukwuemeka baru didatangkan Chelsea dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2022. Dirinya masuk rencana jangka panjang sehingga dikontrak hingga 2028.

Sejauh ini, Carney Chukwuemeka sudah diberikan kesempatan tampil bersama skuad utama di berbagai kompetisi. Dirinya mempunyai potensi menjanjikan. Bukan hal mengejutkan jika suatu saat bisa tampil reguler bersama Chelsea.

8. Mason Mount

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeMason Mount (twitter.com/ChelseaFC)

Mason Mount adalah gelandang serang yang pernah menimba ilmu di Cobham. Dirinya tidak langsung tampil reguler. Ia harus merasakan dipinjamkan ke beberapa tim.

Pesepak bola asal Inggris ini baru bergabung dengan skuad utama Chelsea pada 2019. Ia mampu memenuhi ekspektasi pelatih dan penggemar The Blues sehingga bertransformasi menjadi pemain penting.

Pada 2022/2023, Mason Mount masih sering tampil sebagai starter untuk Chelsea. Ia mempunyai visi bermain yang baik. Mount mampu berkontribusi terhadap permainan tim. Sejauh ini, ia sudah membuat 3 gol dan 6 assist.

9. Noni Madueke

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeNoni Madueke (instagram.com/nonzinoo10)

Noni Maudeke menjadi rekrutan terbaru Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023. Pemain kelahiran London ini didatangkan dari PSV Eindhoven. Ia langsung dikontrak dengan durasi jangka panjang hingga 2030.

Noni Maudeke diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Chelsea yang tengah mengalami masalah inkonsistensi. Belum lagi badai cedera. Penyerang sayap satu ini harus mampu bersaing demi tampil reguler bersama tim asal London Barat tersebut.

10. Raheem Sterling

10 Pemain Chelsea Berkebangsaan Inggris pada 2022/2023, Ada MaduekeRaheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Raheem Sterling adalah penyerang sayap yang didatangkan Chelsea dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Ia mendapat kontrak hingga 2027.

Pemain kelahiran Kingston ini mempunyai kecepatan dan naluri mencetak gol yang baik. Sejauh ini, Sterling sudah membuat 6 gol dan 3 assist bagi Chelsea. Namun, ia mengalami cedera hamstring. Belum diketahui kapan ia akan kembali merumput.

Sebagian pemain dalam daftar di atas tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap permainan Chelsea karena mengalami cedera. Noni Madueke diharapkan bisa segera beradaptasi dan menjadi solusi lini depan The Blues.

Baca Juga: 9 Fakta Andrey Santos, Gelandang Belia yang Baru Didatangkan Chelsea

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya