5 Pemain Chelsea yang Pernah Menggunakan Topeng Saat Tanding

Ada rekrutan terbaru Chelsea

Chelsea merupakan tim yang cukup sering dihuni para pemain yang pernah mengalami cedera pada bagian wajah. Mereka bahkan terpaksa mengenakan topeng agar tidak memperparah cedera tersebut.

Penasaran siapa saja mereka? Pemain Chelsea yang pernah menggunakan topeng saat tanding.

1. Andreas Christensen

https://www.youtube.com/embed/vqFWkO1KlDA

Andreas Christensen adalah pemain sepak bola asal Denmark. Ia pemain binaan akademi Chelsea. Setelah bermain untuk tim utama, ia memutuskan pindah ke Barcelona karena kontraknya habis dengan tim asal London Barat tersebut.

Saat masih berseragam Chelsea, Andreas Christensen pernah mengalami cedera patah tulang hidung saat menghadapi Manchester United pada 2020. Pemain asal Denmark ini mendapat sikutan dari Anthony Martial.

Kejadian tersebut membuat Christensen menggunakan topeng saat latihan dan pertandingan bersama Chelsea. Ia mengenakannya hingga beberapa minggu untuk memulihkan kondisi sehingga bisa berkontribusi secara maksimal kepada tim.

2. Cesar Azpilicueta

https://www.youtube.com/embed/XTY13430kGA

Cesar Azpilicueta adalah kapten Chelsea. Ia termasuk pemain yang sangat setia kepada tim asal London Barat tersebut. Azpilicueta sudah membela klub berjuluk The Blues sejak 2012, bahkan baru-baru ini memperpanjang kontrak hingga 2024.

Pada 2016, Cesar Azpilicueta pernah mengalami cedera yang memaksanya untuk mengenakan topeng selama beberapa minggu. Saat itu, Chelsea sedang bertandang ke markas Crystal Palace. Pemain yang akrab dipanggil Azpi ini tidak sengaja mendapat tendangan dari Fraizer Campbell di bagian wajah saat mengikuti FA Cup.

Baca Juga: Kocak! Cesar Azpilicueta Diprank Bocah Maskot Southampton 

3. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain Chelsea yang Pernah Menggunakan Topeng Saat TandingPierre-Emerick Aubameyang (instagram.com/chelseafc)

Pierre-Emerick Aubameyang adalah penyerang baru Chelsea. Ia didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Kehadiran pemain Tim Nasional Gabon tersebut diharapkan bisa menjadi solusi lini depan The Blues. 

Ada kejadian yang cukup miris ketika Aubameyang akan pindah ke Chelsea. Ia beserta keluarganya mengalami perampokan di Spanyol. Hal tersebut membuat penyerang asal Gabon ini mengalami patah pada bagian rahang.

Aubameyang langsung menggunakan topeng untuk melindungi wajahnya pada laga debut bersama Chelsea di Liga Champions Eropa. Meski sedang cedera, ia masih bisa berlatih dan bermain untuk membela The Blues.

4. Antonio Ruediger

https://www.youtube.com/embed/V_6fbGJwgKM

Antonio Ruediger adalah pemain belakang yang saat ini membela Real Madrid. Sebelum pindah ke Spanyol, Ruediger pernah bermain di Liga Inggris untuk Chelsea selama 5 tahun.

Pemain Tim Nasional Jerman ini pernah mengalami cedera pada bagian wajah saat berseragam Chelsea. Ruediger saat itu bertanding melawan Real Madrid pada semifinal leg pertama Liga Champions 2021.

Ruediger menggunakan pelindung wajah agar cedera yang dialaminya tidak makin parah dan menggangu permainannya saat di lapangan. Bahkan, ia menggunakan topeng tersebut saat memperkuat Tim Nasional Jerman di Euro 2020.

5. Diego Costa

https://www.youtube.com/embed/3FaC9DQQgNg

Diego Costa adalah mantan penyerang andalan Chelsea. Costa sempat didatangkan ke London dari Atletico Madrid. Ia saat itu berhasil menjadi tumpuan lini depan tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Diego Costa juga pernah mengalami cedera saat berlatih bersama Chelsea. Saat itu, The Blues mengadakan sesi latihan bersama pemain muda di akademi Cobham. Costa dan Fikayo Tomori berduel untuk memperebutkan bola. Tanpa disangka pemain asal Spanyol tersebut mengalami patah pada bagian hidung.

Diego Costa harus menggunakan topeng untuk melindungi hidungnya dari cedera yang lebih parah karena kejadian tersebut. Namun, ia masih bisa berkontribusi untuk Chelsea di Liga Inggris meski mengenakan topeng saat pertandingan.

Kelima pemain dalam daftar di atas pernah merumput bersama Chelsea meski menggunakan topeng. Tampaknya cedera pada bagian wajah bukanlah penghalang untuk tetap memberikan yang terbaik saat berada di dalam lapangan. Mereka bisa berprestasi dengan mengantarkan The Blues menjadi juara dengan balutan topeng.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 9 Chelsea sebelum Pierre-Emerick Aubameyang

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya