5 Pemain asal Liga Utama Brasil yang Pindah ke EPL, Terbaru Danilo

Ada yang sudah pernah bermain di EPL sebelumnya

Campeonato Brasileiro Serie A merupakan kasta tertinggi di sepak bola Brasil. Banyak pemain dengan bakat luar biasa berpartisipasi di kompetisi bergengsi tersebut. Para pesepak bola yang tampil di Negeri Samba tersebut juga sering masuk radar pantauan tim raksasa asal Eropa.

Pada bursa transfer musim dingin 2023 ini, Nottingham Forrest baru mendatangkan Danilo dari SE Palmeiras. Ternyata kehadiran gelandang bertahan baru tersebut menambah daftar pemain asal kompetisi Campeonato Brasileiro Serie A yang bermain di EPL pada 2022/2023. Siapa sajakah mereka? Yuk, mari simak tulisan di bawah ini.

1. Gustavo Scarpa (Nottingham Forest)

5 Pemain asal Liga Utama Brasil yang Pindah ke EPL, Terbaru DaniloGustavo Scarpa (instagram.com/gustavoscarpa10)

Gustavo Scarpa merupakan gelandang serang yang didatangkan Nottingham Forest dari SE Palmeiras pada bursa transfer musim dingin 2023. Pemain asal Brasil ini langsung diikat kontrak hingga 2026 mendatang. Selama berseragam Palmeiras, ia sudah melakoni 211 pertandingan dan menyumbangkan 37 gol serta 51 assists.

Gelandang serang kelahiran Campinas ini diharapkan bisa berkontribusi pada lini serang Nottingham Forest yang sedang berada di papan tengah EPL. Sejauh ini ia sudah diberi kesempatan untuk bermain di berbagai kompetisi domestik.

2. Danilo (Nottingham Forest)

https://www.youtube.com/embed/A1GtJJMymYo

Menyusul Gustavo Scarpa, Danilo juga didatangkan Nottingham Forest dari SE Palmeiras pada bursa transfer musim dingin 2023. Gelandang bertahan yang satu ini mendapatkan kontrak jangka panjang hingga 2029 mendatang. Banyak orang yang menyematkan predikat wonderkid kepada pemain muda asal Brasil tersebut.

Meski usianya masih 21 tahun, Danilo sudah sering tampil reguler membela Palmeiras di berbagai kompetisi. Tidak hanya itu, ia juga sudah berkontribusi dengan membuat gol dan assist bagi tim berjuluk Periquito Verde tersebut. Menarik untuk ditunggu debut pemain asal Brasil tersebut bersama Nottingham Forest.

Baca Juga: 5 Rekrutan Nottingham Forest dari Klub Papan Atas, Bawa Perubahan?

3. Marquinhos (Arsenal)

5 Pemain asal Liga Utama Brasil yang Pindah ke EPL, Terbaru DaniloMarquinhos (twitter.com/Arsenal)

Marquinhos adalah penyerang sayap yang bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 yang lalu dari Sao Paulo FC. Ia merupakan pembelian penting sehingga mendapat kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang.

Pada 2022/2023, Marquinhos hanya beberapa kali diberikan kesempatan oleh Mikel Arteta. Penyerang asal Brasil ini harus berusaha lebih keras lagi karena ketatnya persaingan lini depan demi bisa tampil reguler bersama The Gunners.

4. Luizao (West Ham United)

5 Pemain asal Liga Utama Brasil yang Pindah ke EPL, Terbaru DaniloLuizao (instagram.com/luizaog02)

Luizao merupakan rekrutan terbaru dari West Ham United yang dihadirkan dari Sao Paulo FC secara gratis pada bursa transfer musim dingin 2023. Bek yang satu ini langsung mendapat kontrak hingga 2026 mendatang.

Pemain 20 tahun ini sudah beberapa kali tampil reguler bersama Sao Paulo FC. Tentu menit bermain adalah hal yang paling penting dibutuhkan oleh pemain muda demi bisa menunjukkan kemampuannya di lapangan. Sejauh ini bersama West Ham United, Luizao masih bermain untuk skuad U-21 dan menarik untuk dinanti debutnya di EPL.

5. Willian (Fulham)

5 Pemain asal Liga Utama Brasil yang Pindah ke EPL, Terbaru DaniloWillian (twitter.com/FulhamFC)

Willian adalah pemain yang sudah berpengalaman bermain di kompetisi EPL. Ia pernah membela Chelsea dan Arsenal. Pada bursa transfer musim panas 2022, pesepak bola asal Brasil ini kembali ke Inggris untuk memperkuat Fulham saat didatangkan dari Sport Club Corinthians Paulista. Ia diberikan kontrak satu tahun.

Pada 2022/2023, Willian mampu menembus skuad utama dan sering tampil sejak menit pertama bersama Fulham. Tidak hanya itu, ia juga sudah berkontribusi terhadap permainan tim dengan memberikan gol serta assist. Penyerang sayap veteran ini masih wajib diwaspadai oleh para bek di EPL.

 

Kelima pemain di atas didatangkan dari kompetisi Campeonato Brasileiro Serie A untuk memanaskan EPL 2022/2023. Mereka semua diharapkan bisa menjadi faktor pembeda dan membantu permainan tim. Menurut kalian, siapakah pesepak dalam daftar tersebut yang akan bersinar di EPL?

Baca Juga: 7 Pemain Brasil yang Pernah Berseragam Shakhtar Donetsk, Ada Willian!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya