3 Pemain Liga Eropa yang Berseragam Al-Ittihad pada Musim Panas 2023

Ada pemain Liga Eropa yang gabung Al-Ittihad secara gratis!

Al-Ittihad memiliki performa yang mengesankan karena berhasil menjadi juara Saudi Pro League pada 2022/2023. Tim asal Jeddah ini ingin mempertahankan prestasi ini sehingga sangat aktif pada musim panas 2023. Mereka tidak ragu-ragu mendatangkan pemain baru dengan status bintang untuk memperkuat klub berjuluk Al-Numoor tersebut.

Al-Ittihad sukses menarik perhatian penggemar sepak bola setelah berhasil mendatangkan Karim Benzema pada musim panas 2023. Termasuk Benzema, ada tiga pemain asal liga Eropa yang memilih melanjutkan karier bersama tim asal Jeddah tersebut. Siapa saja penggawa baru yang dimaksud? Berikut ini ulasannya!

1. Jota

3 Pemain Liga Eropa yang Berseragam Al-Ittihad pada Musim Panas 2023Jota (instagram.com/jotafilipe_7)

Joao Pedro Neves Filipe atau yang akrab disapa dengan nama Jota memilih melanjutkan karier di luar Eropa. Meski masih berusia 24 tahun, penyerang sayap ini menerima tawaran dari Al-Ittihad pada musim panas 2023. Dirinya setuju menandatangani kontrak hingga 2026. Tim asal Arab Saudi tersebut harus mengeluarkan uang sebesar 25 juta pound sterling atau sekitar Rp490 miliar untuk menebusnya dari Celtic.

Joao Pedro sendiri menunjukkan performa yang menjanjikan ketika masih berseragam Celtic. Penyerang sayap kelahiran Lisboa ini mampu menembus skuad utama tim asal Skotlandia tersebut. Dirinya memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol yang hebat. Selain itu, dia ahli dalam melakukan tendangan bebas. Pemain 24 tahun ini sudah tampil dalam 83 pertandingan dengan mencetak 28 gol dan 26 assist di berbagai kompetisi. Catatan gemilang ini mampu menarik perhatian Al-Ittihad pada musim panas 2023.

2. Karim Benzema

3 Pemain Liga Eropa yang Berseragam Al-Ittihad pada Musim Panas 2023Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Karim Benzema membuat keputusan yang mengejutkan pada musim panas 2023. Penyerang 35 tahun ini tidak menemui kesepakatan mengenai kontrak dengan Real Madrid sehingga harus dilepas gratis. Tak sampai lama menganggur, dirinya menerima tawaran dari Al-Ittihad. Dia setuju bergabung dengan tim berjuluk Al-Numoor ini hingga 2026.

Benzema mampu menjelma salah satu penyerang terbaik di dunia ketika tampil membela Real Madrid. Pemain kelahiran Lyon ini memiliki penyelesaian akhir yang luar biasa. Selain itu, dia sangat cerdik dalam penempatan posisi sehingga rekan satu timnya tidak kesulitan memberi umpan. Dirinya telah bermain dalam 648 laga dengan mengukir 354 gol dan 165 assist di berbagai ajang. Performa yang mengesankan ini sukses menarik perhatian Al-Ittihad pada musim panas 2023. Kehadirannya dipercaya bisa meningkatkan produktivitas lini depan tim berjuluk Al-Numoor tersebut.

3. N'Golo Kante

3 Pemain Liga Eropa yang Berseragam Al-Ittihad pada Musim Panas 2023N'Golo Kante (instagram.com/ ittihadclub.sa)

N'Golo Kante dan Chelsea gagal mencapai kesepakatan kontrak sehingga harus dilepas gratis pada musim panas 2023. Gelandang bertahan asal Prancis tersebut langsung membuat langkah dengan menerima tawaran dari Al-Ittihad. Dirinya setuju untuk berkarier di Arab Saudi hingga 2026.

Pemain kelahiran Paris ini sukses bertransformasi menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik ketika membela Chelsea. N'Golo Kante pandai membaca jalannya pertandingan sehingga lihai memotong serangan lawan. Selain kemampuan bertahan yang luar biasa, dirinya terkadang ikut naik untuk membantu sistem penyerangan The Blues.

Pesepak bola 32 tahun ini sudah bermain dalam 269 laga dengan menyumbang 13 gol dan 16 assist di berbagai ajang. Performa yang meyakinkan ini berhasil membuat Al-Ittihad terkesan sehingga merekrutnya pada musim panas 2023. Kehadirannya bisa memperdalam kekuatan lini tengah tim asal Jeddah tersebut.

Ketiga pemain asal liga Eropa di atas memutuskan untuk melanjutkan karier bersama Al-Ittihad pada musim panas 2023. Kehadiran mereka berpotensi untuk meningkatkan kekuatan agar lebih kompetitif pada 2023/2024. Bukan tidak mungkin, tim berjuluk Al-Numoor ini merekrut bintang lagi mengingat bursa transfer masih belum ditutup.

Baca Juga: Karim Benzema: Senang Bisa Bermain Bersama N'Golo Kante Lagi

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya