3 Pemain Pinjaman yang Menghiasi Benfica 2023/2024, Ada Nama Baru!

Didominasi oleh pemain dengan posisi bek kiri

Benfica menunjukkan performa yang cukup stabil pada paruh musim 2023/2024. Tak berpuas diri, tim asuhan Roger Schmidt tersebut tetap bergerak aktif merombak komposisi kekuatan pada musim dingin 2024. As Aguias tanpa ragu melepas beberapa pemain lama yang sudah tidak sejalan. Sebagai gantinya, mereka telah berhasil mendatangkan sebanyak tiga tenaga baru ke Estadio do Sport Lisboa e Benfica.

Ternyata, sebagian besar penggawa baru Benfica tersebut dipinjam dari tim lain pada musim dingin 2024. Kedatangan Alvaro Carreras dan Benjamin Rollheiser tentu menambah daftar pemain pinjaman yang menghiasi skuad As Aguias 2023/2024.

Sejauh ini, ada tiga pesepak bola yang statusnya belum dipermanenkan. Siapa saja mereka? Yuk, mari baca ulasan berikut ini!

1. Alvaro Carreras dipinjamkan Manchester United kepada Benfica pada musim dingin 2024

3 Pemain Pinjaman yang Menghiasi Benfica 2023/2024, Ada Nama Baru!Alvaro Carreras (kiri) (instagram.com/alvarocarreras3)

Alvaro Carreras adalah bek kiri yang didapatkan secara gratis oleh Manchester United dari Real Madrid pada musim panas 2020. Tak langsung masuk skuad utama, dirinya terlebih dahulu harus menimba ilmu di akademi milik The Red Devils. Performanya dianggap menjanjikan sehingga mendapat promosi pada musim panas 2022. Namun, Carreras langsung dipinjamkan ke Preston North End demi merasakan atmosfer kompetisi sepak bola Inggris.

Bek kiri 20 tahun tersebut kemudian kembali memperkuat Manchester United pada musim panas 2023. Tak mendapat kesempatan masuk tim utama, Alvaro Carreras lantas dipinjamkan lagi dan kali ini untuk bergabung dengan Granada. Dirinya ternyata mendapat peran sebagai pelapis sehingga lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Pesepak bola kebangsaan Spanyol ini total berkontribusi dalam 14 pertandingan di semua ajang bersama Nazaries 2023/2024.

Bertahan hingga paruh musim, Alvaro Carreras pergi meninggalkan Granada pada musim dingin 2024. Tak membela Manchester United, dirinya kembali harus menjalani masa peminjaman untuk memperkuat Benfica sampai akhir 2023/2024 dengan opsi pembelian. Ini tentu menjadi kesempatan emas membuktikan kemampuan terbaiknya karena As Aguias mempunyai portofolio mentereng dalam mengorbitkan talenta muda. Carreras sendiri telah melakukan debut bersama tim asal Portugal tersebut di Allianz Cup.

Baca Juga: 4 Eks Bintang Benfica yang Kariernya Redup saat Pindah ke Klub Lain

2. Juan Bernat kembali berkutat dengan masalah cedera sehingga melewatkan banyak laga

3 Pemain Pinjaman yang Menghiasi Benfica 2023/2024, Ada Nama Baru!Juan Bernat (instagram.com/juanbernat)

Juan Bernat merupakan bek kiri yang bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah diboyong dari Bayern Munich pada musim panas 2018. Dirinya bisa menjelma sebagai salah satu sosok penting untuk lini pertahanan Les Parisiens. Namun, dia sempat mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) sehingga memengaruhi performanya. Bernat sendiri saat ini masih terikat kontrak sampai 2025 bersama tim asal Prancis tersebut.

Paris Saint-Germain memutuskan menambah kekuatan pertahanan dengan mendatangkan Lucas Hernandez untuk mengisi posisi bek kiri. Hal tersebut tentu membuat Juan Bernat tersisih dari skuad utama Les Parisiens sehingga harus dipinjamkan kepada Benfica pada tenggat transfer musim panas 2023. Pesepak bola kelahiran Cullera ini rencananya akan berseragam As Aguias sampai Juni 2024.

Kariernya ternyata berjalan tidak sesuai harapan, Juan Bernat kembali berkutat dengan cedera sehingga melewatkan banyak pertandingan bersama Benfica pada 2023/2024. Hal tersebut tentu mengancam posisinya di skuad utama As Aguias. Hingga pekan ke-18, dia baru berkontribusi dalam enam laga di semua kompetisi.

3. Benjamin Rollheiser mempunyai portofolio mengesankan saat membela Estudiantes La Plata

3 Pemain Pinjaman yang Menghiasi Benfica 2023/2024, Ada Nama Baru!Benjamin Rollheiser (instagram.com/slbenfica)

Selain mencari talenta menjanjikan di Eropa, Benfica juga kerap merekrut bakat-bakat potensial Amerika Selatan. Pada musim dingin 2024, Tim asal Portugal ini sukses mendatangkan Benjamin Rollheiser dengan status sebagai pinjaman dari Estudiantes La Plata. Penyerang sayap 23 tahun tersebut akan memperkuat As Aguias hingga Juni 2023/2024 dengan kewajiban membeli.

Meski masih muda, Benjamin Rollheiser mempunyai portofolio yang mengesankan. Dirinya menjadi salah satu instrumen penting saat masih berseragam Estudiantes La Plata. Dia juga ikut mengantarkan Los Pincharratas meraih gelar Copa Argentina 2023. Selain itu, pesepak bola kelahiran Coronel Suarez tersebut mampu mengemban beberapa peran di lini depan. Rollheiser sendiri total mencatatkan kontribusi dalam 83 pertandingan dengan menorehkan 13 gol dan 8 assist di semua ajang.

Ketiga pemain pinjaman di atas menghiasi skuad Benfica 2023/2024. Sejauh ini, Juan Bernat kontribusinya tidak berjalan maksimal karena tengah berkutat dengan cedera. Sementara, Benjamin Rollheiser dan Alvaro Carreras jadi yang paling baru didatangkan pada musim dingin 2024. 

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Berseragam Manchester United dan Benfica

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya